SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Legislator PDIP Harap Balai Ainun Angkat Derajat Perempuan

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 19 Maret 2017 20:35
Legislator PDIP Harap Balai Ainun Angkat Derajat Perempuan

Anggota Komisi I DPRD Parepare, Apriyani Djamaluddin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Legislator perempuan Kota Parepare dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Apriyani Djamaluddin, mengatakan, hadirnya Balai Ainun di Parepare diharapkan mampu lebih meningkatkan derajat perempuan. Karena, kata dia, perempuan juga memiliki kualitas dalam ikut membangun Kota kelahiran BJ Habibie tersebut.

“Kreativitas yang dimiliki perempuan sangat tinggi. Sehingga, perlu diberi wadah dan ruang yang lebih, untuk diimplementasikan secara maksimal. Supaya, lebih nyata dalam memberikan kontribusi, baik terhadap diri sendiri, pemerintah, terlebih kepada sesama perempuan,” katanya, Minggu (19/03/2017).

Apiryani yang juga Anggota Komisi I tersebut, mengungkapkan, pihaknya berkeyakinan bahwa, Parepare mampu melahirkan Ainun-ainun yang baru, melalui program-program pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan. Terlebih, kata dia, perempuan juga memiliki kemampuan manajemen yang baik. Parepare, lanjut dia, akan jauh lebih maju ke depannya, karena didukung dengan peranan kaum perempuan, yang ikut berkontribusi dalam membangun daerah.

“Hanya saja, setelah kami amati Balai Ainun tersebut, kalau bisa tangganya diberi pegangan. Karena, akan digunakan bagi kaum perempuan, pegangan tangga tersebut merupakan wujud keberpihakan kepada perempuan,” jelasnya. (Luki)


Tag
div>