RABU , 15 AGUSTUS 2018

Legislator Tegaskan Danny Copot Pejabat Tidak Transparan

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 28 April 2016 16:16

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menegaskan kepada Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam yang saat ini di rencanakan ingin memutasi kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) pada 2 Mei mendatang, bisa menghasilkan pejabat yang transparan ke publik dan pro rakyat.

Hal tersebut diungkpkan oleh, anggota Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan Abdi Asmara, Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan pada jauh-jauh hari sebelumnya dalam kepada Danny Pomanto dalam mutasi tersebut bisa mendapatkan pejabat yang lebih potensional di masing-masing bidangnya.

“Kami memang sudah meminta Danny Pomanno agar memilih pejabat yang transparan kepada publik agar masyarakat bisa juga kinerja-kinerja mereka yang telah dilaksanakan,” ungkpanya saat di kantor DPRD Makassar, Kamis (28/4).

Legislator Fraksi Demokrat Makassar ini menambahkan, selain itu Danny juga harus bisa menempatkan pejabatnya yang sesuai dengan potensi mereka masing-masing. “Kita juga telah mengeaskan agar serapan anggarannya bisa lebih maksimal, harus mendapatkan pejabat yang berkompetensi di SKPD di pegangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A lainnya, Mesakh Reymond Rantepadang juga mengatakan hal yang sama. ketua Fraksi PDIP ini menuturkan sangat bagus jika pejabat yang lebih transparan kepada publik. “Memang dibutuhkan pemimpin atau pejabat yang transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Mesakh berharap agar pejabat yang dilantik mendatang bisa bekerja secara profesional dan bertanggung jawab dan lebih mengutamakan pelayanannya kepada masyarakat.

“Jangan cepat puas dengan jabatan yang diberikan, tetapi jabatan itu amanah yang akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhrat,” harapnya.

Terpisah, Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyatakan, pihaknya telah menempatkan pejabatnya bisa sesuai dengan harapan. “Pokoknya dalam pemilihan pejabat itu, prioritas utama yang kita pilih adalah keterbukaannya kepada pubik,”singkat Danny saat menghadiri salah satu workshop Humas DPRD Makssar, belum lama ini.


div>