SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Lembaga Survei Sebut Ichsan Yasin Limpo Menonjol di Debat Kandidat

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 28 Maret 2018 22:00
Lembaga Survei Sebut Ichsan Yasin Limpo Menonjol di Debat Kandidat

Pasangan IYL-Cakka saat tampil di Debat Kandidat perdana Pilgub Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel saling beradu untuk mempertahankan program unggulannya jika terpilih kelak. Mereka adalah Nurdin Halid (NH), Nurdin Abdullah (NA), Ichsan Yasin Limpo (IYL), dan Agus Arifin Nu’mang.

Dalam debat kandidat itu, IYL sangat piawai memaparkan visi misi maupun menjawab pertanyaan dari kandidat lain. Ini terbukti IYL dengan pengalaman sebagai bupati dua periode memang layak di perhitungkan dalam konstestasi Pilgub Sulsel.

Direktur Epicentrum Politica, Iin Fitriani dalam analisisnya mengatakan, baik IYL maupun kandidat lain memiliki kemampuan yang baik dalam memberikan ulasan mengenai programnya. Meskipun memang, Ichsan memiliki kelebihan dari segi pengalamannya dalam memimpin sebuah daerah.

“Keempat paslon menurut saya semua piawai menjawab sampai setengah sesi ini. Termasuk pak Ichsan,” kata Iin.

Meski demikian, kepiawaian IYL dalam menjawab pertanyaan dari kandidat lain tampak menonjol dalam sesi tanya jawab.

Menurut Iin, hal tersebut bukan tidak beralasan, Ichsan memang memiliki pengalaman yang sangat baik dalam bidang peningkatan sumberdaya manusia.

Bahkan, kata Iin, hal itu terlihat saat Ichsan yang piawai memaparkan jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan oleh kandidat lain. “Tentang kelayakan kalau dinilai dari latar belakangnya, tidak perlu diragukan pemaparannya pak Ichsan. Penjelasannya juga sangat menonjol,” jelas Iin.

Meskipun dengan batas waktu yang cukup singkat, lanjut Iin, Ichsan mampu menjawab dengan tuntas setiap pertanyaan yang diberikan. Hal itu menandakan Ichsan memang memiliki kapasitas yang baik untuk menjadi salah satu kandidat calon gubernur.

“Sangat seru. Sangat jelas kesiapan masing-masing memanfaatkan pemaparan tersebut secara efektif. Karena tidak ada juga yang waktunya melebihi batas waktu,” terang Iin. (**)


div>