RABU , 19 DESEMBER 2018

Leonardo Dicaprio Dorong Orang Gunakan Listrik Energi Matahari

Reporter:

pkl uim

Editor:

Selasa , 24 Juli 2018 12:45
Leonardo Dicaprio Dorong Orang Gunakan Listrik Energi Matahari

int

RAKYATSULSEL.COM – Bintang Hollywood sekaligus aktivis lingkungan Leonardo Dicaprio terus menggalakkan kampanye lewat Instagram-nya yakni menggunakan energi matahari sebagai solusi agar listrik lebih mudah diakses di daerah terpencil.

Dalam Instagram-nya Dicaprio membagikan foto Yayasan PBB yang menunjukkan sebuah rumah milik keluarga Maasai, Tanzania yang menggunakan panel surya untuk mendapatkan aliran listrik. “Pasokan listrik nasional tidak dapat mencapai desa-desa, listrik dipasok oleh panel PV dan sistem mobile solar untuk tiga ponsel, dua radio, dan satu obor yang dapat diisi ulang.”

Ponsel, ujar Dicaprio, memungkinkan keluarga itu untuk saling memberi kabar saat mereka berjauhan satu sama lain ketika mencari rumput untuk ternak mereka. Hampir satu miliar orang di seluruh dunia masih kekurangan akses ke listrik.

Leonardo Dicaprio Dorong Orang Gunakan Listrik Energi Matahari
Sistem energi surya seperti ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan, sekaligus membantu mengurangi emisi karbon yang menyebabkan perubahan iklim (Azonano)
“Sistem energi surya seperti ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan, sekaligus membantu mengurangi emisi karbon yang menyebabkan perubahan iklim,” kata Dicaprio seperti dilansir Anadolu, Senin, (23/7).

Dicaprio mendirikan The Leonardo Dicaprio Foundation (LDF) pada tahun 1998 yang misinya adalah mendukung proyek-proyek di seluruh dunia yang membangun ketahanan iklim, melindungi satwa langka, dan memulihkan keseimbangan ekosistem dan masyarakat. LDF telah mendanai lebih dari 200 proyek di 50 negara dan lima samudera.

Menurut LDF, selama dua dekade terakhir, Dicaprio juga ditunjuk sebagai Wakil PBB untuk Perubahan Iklim. Dia juga dianugerahi Clinton Global Citizen Award 2014.

Dicaprio yang dikenal sebagai aktivis pecinta lingkungan juga ikut di beberapa organisasi lingkungan, di antaranya World Wildlife Fund, National Geographic’s Pristine Seas, Oceans 5. (met/JPC)


div>