MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Lepas Kontingen Popda dan Paperda, Sekda Gowa Sampaikan Harapannya

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Senin , 03 September 2018 09:44
Lepas Kontingen Popda dan Paperda, Sekda Gowa Sampaikan Harapannya

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—-Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Paperda) Tahun 2018 Tingkat Prov. Sulawesi Selatan, di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (3/9).

Pelepasan itu dilakukan di sela Upacara Bendera, yang ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka dari Sekda Gowa ke Ketua Kontingen Popda, disaksikan oleh sejumlah ASN pemeritah Kabupaten Gowa yang turut hadir dalam Upacara ini.

Dalam arahannya, H Muchlis berpesan para pelajar yang mewakili Kabupaten Gowa yang akan berlaga di kejuaraan ini, harus mampu menjadi juara dan mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

“Kita harus mampu mempertahankan prestasi yang telah kita raih pada perhelatan Popda yang lalu, walaupun hasilnya belum maksimal tetapi kita harus tetap mempertahankan prestasi, bahkan kalau bisa prestasi yang telah kita capai dapat lebih di tingkatkan, ” tutur Sekda Gowa.

Tak hanya itu, lanjutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang pembinaan atlet berbakat serta ajang silaturahmi antar pelajar. “Atlet yang mewakili Gowa di ajang POPDA, adalah orang-orang pilihan yang menjadi duta dalam pergelaran Popda ini karena untuk meraih prestasi olahraga tentu tidak terlepas dari mempertahankan bibit-bibit atlet itu sendiri, “ungkap mantan Kepala Bappeda Gowa kepada seluruh atlet yang akan berlaga.

Dia juga berpesan kiranya seluruh atlet menjaga kondisi dan stamina selama perhelatan, agar tetap sehat dan prima, ini sangat penting, karena jika sampai sakit, tentu para atlet sekalian tidak akan bisa tampil maksimal, dan tetap jaga sportivitas dalam setiap pertandingan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Fajaruddin mengatakan bahwa keikutsertaan Kontingen Kabupaten Gowa pada POPDA kali ini adalah untuk menguji seberapa besar kemampuan para pelajar dan menguji prestasi atlet yang memiliki bakat dalam olahraga.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk melihat ketangkasan siswa siswi kita yang berprestasi di bidang olah raga. Kita berharap dengan adanya ajang ini kita bisa beri pembinaan untuk ikut ke ajang lebih besar atau lebih tinggi,” katanya.

Kali ini Kabupaten Gowa akan mengirimkan atlet yang di 7 cabang olahraga, yakni, Cabang Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, dan Atletik dengan jumlah kontingen sebanyak 80 termasuk pelatih dan official ang akan berlangsung mulai tanggal 4-8 September 2018. (*)


Tag
div>