RABU , 12 DESEMBER 2018

Lepas Rombongan Touring, Agus Kampanyekan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Jumat , 15 Desember 2017 22:10
Lepas Rombongan Touring, Agus Kampanyekan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang saat melepas rombongan peserta touring silaturahmi bikers Sulawesi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang melepas rombongan peserta touring silaturahmi bikers Sulawesi sekaligus mengkampanyekan pelopor keselamatan berlalu lintas dengan mengangkat tema “Toraya Maelo Expo dan Family Touring” dengan motor modification contest, Jumat (15/12).

Sedikitnya, ada sepuluh club motor yang tergabung dalam kampanye keselamatan dan touring pariwisata tersebut di lepas secara simbolis oleh Wagub Agus beserta rombongan bersama dengan Tamsil Tahir, Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur, dan Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Otto Sollu.

Sepuluh club yang tergabung langsung melesat menyusuri jalan Trans Sulawesi yang beraspal mulus sesaat setelah Wagub Agus mengangkat bendera start. Dalam rute kali ini, menuju perbatasan Kota Makassar, serta melalui beberapa kabupaten dengan jarak tempuh 11 jam perjalanan

Agus dalam sambutannya mengatakan bangga atas terselenggaranya kegiatan semacam ini. Selain itu hal tersebut juga bisa menumbuhkan dan mengembangkan kampanye keselamatan berlalu lintas dan sekaligus promosi wisata dan investasi.

“Kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk berlalu lintas. Misi keselamatan berkendara sendirinya harus lebih diutamakan dan sekaligus pengembangan dunia pariwisata,” ujarnya.

Agus juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan semacam ini juga dapat mempromosikan destinasi pariwisata yang ada dikawasan Sulsel terkhususnya di Toraja.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah turut memeriahkan kegiatan semacam ini,” bebernya.

Selain menjadi media rekreasi bagi para pencinta motor lanjut Agus, olahraga semacam ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat yang menyaksikan langsung perjalanan tersebut.

Ia juga berpesan kepada para peserta touring untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan peserta selama kegiatan. Serta memperhatikan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Saya berperan untuk touring dengan aman dan tertib sehingga dapat dinikmati bagi peserta maupun masyarakat yang menyaksikan,” ucapnya. (*)


div>