SABTU , 20 OKTOBER 2018

Lewat Buku, Erna Taufan Galakkan Gerakan Evolusi Mental Sejak Dini

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 15 Juli 2018 11:56
Lewat Buku, Erna Taufan Galakkan Gerakan Evolusi Mental Sejak Dini

int

DEPOK, RAKSUL.COM- Gerakan Revolusi Mental yang digagas Presiden RI, Joko Widodo sejak 2014 lalu, mendapat apresiasi dari Penulis Buku “99 Doa Sehari-hari untuk Anak Shaleh”, Hj Erna Rasyid Taufan. Bahkan, Istri Wali Kota Parepare ini mendukung penuh gerakan itu, dengan gebrakan, “Evolusi Mental” sejak dini, lewat buku doa yang ditulisnya.

Menurutnya, melalui gerakan evolusi mental, secara perlahan-lahan akan membentuk mental baik bagi anak, dengan kebiasaan membaca doa di setiap aktivitas yang dilakukan. Selain itu, juga sebagai upaya untuk mengantisipasi kerusakan mental terhadap anak di usia dini.

“Di dalam buku 99 Doa Sehari-hari untuk Anak Shaleh ini, semua doa-doa, mulai doa bangun tidur, sampai tidur lagi, ada di dalam buku ini. Jika dibiasakan, maka dapat menumbuhkan kecintaan anak kepada Sang Khalik, sehingga dapat mengantisipasi kerusakan mental mereka. Jadi, tak perlu direvolusi, jika memang evolusi atau perubahan secara perlahan-lahan bisa dilakukan sejak dini,” ulas Erna, sapaan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare yang juga Ketua Forum Kajian Cinta Al-qur’an ini, Minggu, (15/7/2018).

Erna berharap, Pemerintah Kota dan Kabupaten melalui Dinas Pendidikan di seluruh Indonesia, dapat memanfaatkan hadirnya buku dengan ketebalan 152 halaman itu.

“Saya berharap Dinas Pendidikan di seluruh Indonesia agar sedapat mungkin dapat menyosialisasikan buku ini kepada para siswa agar kita dapat mengantisipasi kerusakan mental anak didik kita dimulai dari sekarang,” pinta wanita berlatar belakang Ustadzah yang telah mengepakkan sayap hingga ke kanca internasional ini.

Buku karya Erna Rasyid Taufan tersebut, diulas dalam program “Meet and Greet Bersama Erna Rasyid Taufan” yang diselenggarakan Melvana Gramedia Depok, Minggu, (15/7/2018). (*)


div>