SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Lewat Pagelaran Seni Budaya, KPU Parepare Sosialisasikan Pilkada

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 22 April 2018 20:10

PAREPARE, RAKSUL.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar pagelaran seni budaya yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Krgiatan itu merupakan bentuk sosialisasi KPU RI terkait Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana harian Ketua KPU Parepare, Mursalin Muslimin pada pagelaran seni, yang digelar di depan Balai Ainun Habibie, Sabtu malam (21/4/2018).

“Pagelaran seni dan budaya ini dilaksanakan sebagai tanda atau simbol, bahwa dalam waktu setahun ini kita akan melaksanakan pemilu nasional yang dilaksanakan 17 april 2019 dan pilkada serentak pada 27 juni 2018 mendatang” ujar Mursalin

Mursalin menambahkan bahwa Kota Parepare merupakan kota kecil, majemuk, dan heterogen. Namun, proses demokrasi di Parepare tetap berjalan dengan baik dan lancar.

“meski heterogen Parepare punya kearifan lokal dan budaya yang memegang prinsip Sipakatau, Siapakainge’ dan Sipakalebbi’. Prinsip itulah yang kami kedepankan pada setiap pemilu dan pilkada” katanya.

Pada kesempatan itu, KPU Juga memperkenalkan Maskot Pemilu 2019 yaitu Sang Sura yang merupakan karya David Wijaya, dengan karakter Surat Suara dan Paku pencoblos yang memberi kesan tegas dan kuat yang diwakiki oleh garus/stroke maskot tebal, serta ramah yang menampilkan ekspresi optimis penuh semangat.

Adapun pagelaran seni yang ditampilkan pada kegiatan tersebut yakni, tarian empat etnis, drama, musik.(MP1)


Tag
div>