JUMAT , 25 MEI 2018

Lewat Parenting Skill, Fatmawati Ingatkan Orangtua Pentingnya Mendidik Anak

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 11 Desember 2017 14:13
Lewat Parenting Skill, Fatmawati Ingatkan Orangtua Pentingnya Mendidik Anak

Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi berkunjung ke Kecamatan Bilokka dan Tellu Limpoe, Senin (11/12/2017). ist

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi berkunjung ke Kecamatan Bilokka dan Tellu Limpoe, Senin (11/12/2017).

Hj Fatmawati menemui masyarakat Panca Lautang sekaligus menghadiri workshop Parenting Skill yang digelar PKK Sidrap di seluruh Kecamatan se Kabupaten Sidrap.

“Peran keluarga sangat besar. Sesibuk apapun orangtua, mendidik anak jangan sampai terbengkalai,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Fatmawati Rusdi adalah Bunda PAUD di Kabupaten Sidrap. Dia adalah sosok perempuan atau wanita karier yang berhasil mengantarkan Sidrap meraih pengharaan tingkat nasional PAUD terintegrasi.

Dalam workshop Parenting Skill itu, Selain memberi pemahaman akan pola asuh anak bagi ibu rumah tangga, Hj Fatmawati yang juga ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) juga membekali masyarakat, khususnya terkait perlindungan, ataupun kekerasan anak dan perempuan.

Untuk kasus ini, kekerasan terhadap perempuan dan anak, terutama KDRT, Fatmawati sangat memberi perhatian serius.

Ia mengaku sangat miris jika mendengar ada kasus KDRT dan kekerasan perempuan dan anak terjadi di Sidrap.

Makanya, ia sangat berharap dan berpesan kepada seluruh kaum ibu dan perempuan, agar melaporkan ke P2TP2A, jika mengalami kasus kekerasan dan KDRT, untuk dimediasi dan diselesaikan.

“Tujuan kami melakukan sosialiasi, termasuk workshop Parenting Skill agar rumah tangga bisa harmonis. Mulai bagaimana pola asuh anak, mendampingi suami hingga mengelola keluarga agar terhindar dari masalah-masalah yang bisa berpotensi menyebabkan KDRT,” katanya.

Menurutnya, baik program PKK, maupun program Pemerintah banyak bersentuhan dengan anak dan perempuan dan harus terus ditingkatkan. (*)


div>