RABU , 14 NOVEMBER 2018

Lewat RSB, IYL Gagas Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Komunitas

Reporter:

Editor:

Iskanto

Jumat , 26 Oktober 2018 16:30
Lewat RSB, IYL Gagas Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Komunitas

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perhatian Ichsan Yasin Limpo (IYL) terhadap pemberdayaan ekonomi rakyat memang patut diacungi jempol. Melalui program Rezeki Sejuta Bintang (RSB), warga bisa mendapatkan langsung beragam manfaat.

RSB yang merupakan program pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas, kini resmi diperkenalkan ke publik. Aplikasi program ini, terhitung mulai Jumat (26/10/2018) dilaunching untuk publik.

Untuk tahap awal, terhitung ada ribuan member yang terdaftar. Mereka sekaligus akan berfungsi sebagai manajer di setiap daerah, sekaligus akan menyosialisasikan program multifungsi ini ke masyarakat luas.

Lalu apa manfaat RSB yang kembali diperkenalkan di CCC Makassar, Jumat (26/10/2018) ini? Program ini tak hanya bersifat komunitas saja. Melainkan ada konsep keuntungan eksklusif yang ditawarkan ke member nantinya.

Penggagas RSB, Ichsan Yasin Limpo, mengungkapkan, RSB Secara konsep adalah begaimana memberdayakan komunitas. Sebelumnya, disebutkan RSB ini adalah platform masa depan yang sangat menjanjikan.

Melalui aplikasi RSB, penggunanya bisa terhubung dengan jutaan member yang akan menjadi komunitas tempat tumbuh dan sukses bersama.

“Konten-konten yang ada di RSB, tentang soft skill, kewirausahaan, pendidikan, kesehatan, life hack, tips dan trik praktis, serta motivasi dalam bentuk video, ebook, infografis dan artikel,” kata IYL.

Penggerak komunitas RSB, Fahd Pahdepie, mengungkapkan, dengan kartu dan aplikasi RSB, member RSB akan berhak mendapatkan benefit eksklusif.

“Member RSB akan mendapatkan voucher belanja atau diskon sampai 50 persen ke ratusan gerai kuliner, jasa, dan produk yang bekerjasama dengan RSB,” terangnya.

Lebih menarik lagi, lanjutnya, setiap 4 (empat) bulan sekali, khusus bagi member RSB berhak mengikuti undian dengan ratusan hadiah berupa rumah, mobil, motor, paket umrah, beasiswa pendidikan, dan banyak lagi.

“Itu salah satu keuntungan eksklusif untuk member RSB selain tentunya para member bisa saling bertemu, bertukar gagasan, berkolaborasi di lapangan,” ungkapnya. (*)


Tag
div>