SENIN , 17 DESEMBER 2018

Lewat Tabligh Akbar, Taufan Pawe Bangun Komunikasi Intelektual, Spritual, dan Sosial

Reporter:

Niar

Editor:

Sabtu , 29 September 2018 23:21
Lewat Tabligh Akbar, Taufan Pawe Bangun Komunikasi Intelektual, Spritual, dan Sosial

int

PAREPARE, RAKSUL.CPM- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menghadiri Tabligh Akbar Ahlussunah Wali Jama’ah yang ke II, di Masjid Agung KH Ambo Dalle, Kilometer 2, Sabtu, (29/9/2018).

Pada kesempatan itu, Taufan menjelaskan, Tabligh Akbar merupakan konsep membangun silaturrahmi sesama umat. Sebagai upaya menjalin persatuan dalam melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial.

“Ini dilakukan agar tujuan agama dan tujuan sosial, dapat sejalan dan terwujud dengan baik,” ujarnya.

Mengusung tema “Menjadi Muslim Terbaik, menurut Taufan, sangat ideal bagi Islam sebagai generasi terbaik.

“Salah satu upaya mewujudkan generasi terbaik adalah dengan melakukan pendidikan karakter kepada generasi muda kita,” katanya.

Menurut Walikota bergelar doktor hukum itu, Pemerintah Kota Parepare telah menyadari akan pentingnya pendidikan karakter terhadap anak didik. Melalui program peduli pesantren, yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Program peduli pesantren ini menyasar siswa dan siswi, tujuannya agar memperoleh pendidikan karakter dan moralitas yang kuat,” jelas dia.

Tidak hanya itu, lanjut Taufan, Pemkot dan masyarakat Parepare telah mencanangkan safari dzikir, rutin dilaksanakan setiap malam Jumat.

“Pelaksanaan safari dzikir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga merupakan salah satu program pemerintah daerah dalam bidang keagamaan,” katanya. (MP1)


div>