JUMAT , 14 DESEMBER 2018

LG G7 Plus ThinQ Dipastikan Masuk Indonesia, Spesifikasinya Yahud

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 11 Mei 2018 19:56
LG G7 Plus ThinQ Dipastikan Masuk Indonesia, Spesifikasinya Yahud

LG G7 Plus ThinQ. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

RAKYATSULSEL.COM – LG dipastikan bakal memboyong smartphone terbarunya G7 ThinQ ke Indonesia. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, smartphone premium ini merupakan lawan berat Duo Galaxy S9 milik kompetitor senegaranya, Samsung. Bahkan, khusus untuk pasar Indonesia, LG G7 ThinQ yang akan hadir adalah varian tertinggi.

Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee-gyun Jang mengatakan, varian yang akan hadir di Indonesia adalah LG G7 ThinQ yang ditambahkan kata ‘Plus’. Sontak Indonesia akan kebagian LG G7 Plus ThinQ yang memiliki spesifikasi tertinggi, yakni ditopang dengan chipset Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB.

“Kami akan memberikan produk terbaik dan terkuat yang kami miliki untuk pasar Indonesia. Untuk Indonesia ini adalah versi tertinggi. The Best hardware dan the best software akan hadir pada LG G7 Plus ThinQ ini,” ujarnya pada sesi Media Exclusive Hands On LG G7 Plus ThinQ di kantor LG di Jakarta belum lama ini.

Tabel komparasi spesifikasi umum LG G7 Plus ThinQ Vs Samsung Galaxy S9 Plus. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“Jika di ibaratkan dengan jantung manusia, LG G7 Plus ThinQ dengan Snapdragon 845 adalah yang terkuat. Kemudian ditambah dengan kombinasi RAM dan ROM yang besar membuat jantung pacunya memiliki performa lebih mumpuni. Ini adalah konfigurasi hardware yang sangat kuat, untuk LG saat ini,” imbuhnya.

Chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang tertanam pada inti pusat kendali LG G7 Plus ThinQ, diklaim menjadi chipset pertama yang akan hadir untuk ponsel di Indonesia. Jang meyakini bahwa dengan spesifikasi tertinggi yang dibawanya, LG G7 Plus ThinQ akan menjadi smartphone terbaik di kelasnya.

Meski demikian, pihaknya enggan mengungkap kapan ponsel ‘pembunuh’ Samsung Galaxy S9 ini akan hadir di Indonesia. Selain keandalan hardware yang menjadi penentu kualitas pengolahan data, LG G7 Plus ThinQ juga hadir dengan beragam tawaran menarik yang sulit ditolak calon konsumennya. LG G7 Plus ThinQ, dijelaskan Jan, hadir dengan ‘dua wajah’ dalam satu badan.

Hal tersebut dikarenakan LG G7 Plus ThinQ mengusung layar dengan takik atau notch. Namun Jang menolak bahwa LG G7 Plus ThinQ hadir dengan notch serupa iPhone X. Sebab, menurutnya, pada layar LG G7 Plus ThinQ memiliki dua opsi, dengan notch yang disebutnya sebagai status bar atau tanpa notch. Keduanya bisa didapatkan dengan setting mode pada menu display sederhana. Jadi pengguna ponsel ini nantinya akan hadir dengan dua pilihan layar sekaligus. Notch atau tanpa notch.

LG G7 Plus ThinQ hadir dengan layar 6,1 inci dan aspek rasio 19,5:9 FullVision dengan resolusi QHD+ (3.120×1.440 piksel). Aspek rasio yang diusungnya adalah yang terbesar di kelasnya. Faktor menarik lainnya adalah smartphone ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nit saat berada di bawah cahaya matahari. Fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa melihat layar dengan kualias terbaik walaupun di bawah terik sinar matahari langsung yang menyilaukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, smartphone LG G7 Plus ThinQ hadir dengan fitur kecerdasan buatan atau artificiall intelligence (AI). AI salah satunya terletak pada kameranya yang bisa mengenali 19 mode. Mulai dari orang, binatang peliharaan, matahari terbit dan tenggelam, laut, serta masih banyak lagi.

Ketika mendeteksi gambar bunga misalnya, kamera smartphone ini akan menampilkan mode flower atau bunga. Secara otomatis kamera kemudian akan menyesuaikan pengambilan gambar yang tepat untuk objek tersebut.

Resolusi kamera yang dibawanya adalah 16MP (super wide angle 107 derajat/aperture f/1.9) dan 16 MP (f/1.6), sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP (wide angle dengan bukaan aperture F1.9). Tak lupa, LG G7 Plus ThinQ juga dibekali kamera super bright camera yang akan menyesuaikan kondisi cahaya di sekitarnya.

Fitur lainnya ada tombol AI yang terkoneksi dengan Google Assistant pada bagian bawah tombol pengatur volume suaranya. Selain itu, LG G7 Plus ThinQ juga didukung oleh perangkat speaker Boombox dan fitur audio DTS:X 3D yang tertanam di dalamnya. Alhasil smartphone ini mampu menghasilkan suara yang lebih menggelegar.

(ryn/JPC)


div>