SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Libas MND Kamboja 3-0, PSM Makassar Juara SCA 2018

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Lukman

Senin , 22 Januari 2018 00:10
Libas MND Kamboja 3-0, PSM Makassar Juara SCA 2018

PSM Makassar merayakan kemenangan sebagai juara pada turnamen SCA 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PSM Makassar akhirnya menjuarai Super Cup Asia (SCA) 2018. Pasukan Ramang sebagai tuan rumah melibas klub asal Kamboja, Ministry Of National Defence (MND) FC dengan skor 3-0, di Stadion Mattoangin Andi Mattalatta, Minggu (21/1).

Ketiga gol tersebut baru bisa tercipta di babak kedua yang disumbangkan oleh Guy Djunior di menit 65 melalui titik putih, disusul Wiljan Pluim di menit 72, dan Bruce Djjte di menit 82.

Dengan kemenangan yang bertahun-tahun ditunggu, para suporter PSM Makassar langsung turun ke lapangan, untuk merayakan kemenangan.

Pada saat pertandingan, PSM Makassar sebagai tuan rumah berupaya bisa membobol gawang MND FC yang dijaga oleh Um Serei Rath, melalui Zulham Zamrun di menit 24, dan Bruce Djite di menit 38. Namun, tendangan para pemain PSM Makassar tersebut hanya bisa kandas di depan gawang MND FC.

Begitupula di awal babak kedua, PSM Makassar berusaha bisa memperkecil kedudukan di menit 53, melalui tendangan Wilijan Pluim.

Soal predikat Juara SCA 2018 yang diraih PSM Makassar, Robert Rane Albert sebagai juru taktik menilai, pertandingan antara PSM Makassar melawan MND Kamboja sangat menarik. Apalagi, pertandingan ini sebagai awal menghadapi turnamen 2018.

“Memang lebih awal kita mempersiapkan turnamen ini (SCA), ketimbang Piala Presiden. Dan akhirnya kita juara,” ungkap Robert. (*)


div>