RABU , 14 NOVEMBER 2018

Libas Persipura, PSM Kian Dekat Juara

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Iskanto

Senin , 05 November 2018 08:13
Libas Persipura, PSM Kian Dekat Juara

ZULKIFLI/RAKYATSULSEL CALON JUARA LIGA. Striker PSM, Alessandro Ferreira Leonardo mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura saat berlaga, di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (4/11). PSM Makassar berhasil membungkam Persipura Jayapura dengan skor 4-2.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Peluang PSM Makassar menjuarai Liga 1 Indonesia kian dekat usai mengalahkan Persipura Jayapura 4-2 pada lanjutan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (4/11/2018).

Dengan kemenangan itu, Pasukan Ramang kini mengoleksi 53 poin atau unggul 4 poin dari Persib Bandung yang menghuni posisi kedua.

Jalannya pertandingan sendisi terbilang sulit bagi PSM. Meski sempat unggul di menit 12, namun Persipura sempat berbalik unggul.

Wiljan Pluim membawa PSM memimpin saat laga baru berjalan 12 menit. Gol ini direspons tim tamu dengan mencetak gol penyama kedudukan melalui Boaz Theofilius Erwin Solossa di menit ke-26.

Persipura berbalik unggul di menit ke-58. Dalam tekanan, PSM mampu menyamakan kedudukan di menit ke-80 lewat gol Muhammad Rahmat. Pada menit ke-82, PSM berbalik unggul lewat gol Ferdinand Sinaga.

Perlawanan Persipura ditutup dengan gol Sandro di menit ke-89. Kemenangan 4-2 ini membuat PSM kini mengoleksi poin 53 atau unggul empat angka di atas tim peringkat kedua, Persib Bandung.

Pelatih PSM, Roberts Rene Alberts mengaku puas dengan hasil yang diraih tim asuhannya. “Kemenangan ini adalah hasil kerja keras para pemain. Meski sempat tertinggal,” jelas Roberts.

Meski demikian, Roberts mengimbau kepada pemain agar tidak terlena dengan kemenangan ini. “Masih ada pertandingan yang harus dimenangkan agar bisa meraih juara. Pemain harus menjadikan kemenangan ini sebagai motivasi agar pertandingan selanjutnya bisa dimenangkan lagi,” jelasnya.

Sementara Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, mengungkapkan alasan timnya kalah karena skuadnya kehilangan fokus dalam 15 menit terakhir pertandingan. Persipura memang sempat unggul 2-1, hingga menit ke-74. Tapi, gol M Rahmat pada menit ke-75, yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2, buat Boaz Salossa dan kawan-kawan akhirnya takluk.

“Pertandingan yang berat. Kita menang hingga menit ke-75, tapi dalam waktu 15 menit terakhir, mereka (PSM) bisa mencetak 2 gol,” ucap Osvaldo, dalam sesi jumpa pers, usai pertandingan.

Selain itu, ia mengungkapkan, jika para skuad Juku Eja unggul dalam permainan bola-bola atas. Hal itulah, katanya, yang dimanfaatkan oleh PSM sehingga bisa membalikkan keadaan.

Dua gol dari PSM, yang dicetak oleh M Rahmat dan Ferdinand Sinaga, memang berasal dari sundulan. Gol keempat yang dicetak oleh Sandro, juga berawal dari tendangan sudut PSM Makassar, yang berubah menjadi kemelut di depan gawang. Situasi itu dimanfaatkan oleh Sandro yang berdiri bebas. (*)


div>