SENIN , 18 DESEMBER 2017

Libatkan Panti Asuhan, Dinsos Gelar Kemah Bakti Jagai Ana`ta

Reporter:

Editor:

Nunu

Rabu , 22 November 2017 15:17
Libatkan Panti Asuhan, Dinsos Gelar Kemah Bakti Jagai Ana`ta

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Sosial (Dinsos), menggelar Kemah Bakti Panti Asuhan, di Lapangan Panti Sosial Bina Jaksa Wirajaya, Jalan AP Pettarani, Sabtu, 18 November 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak Penyelenggara Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismal dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sosial Pemkot Makassar, Kusayyeng.

Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, selain menjadi ajang silaturahmi antara panti asuhan, kegiatan kemah bakti ini juga untuk sebagai tindaklanjut program Pemkot Makassar, yakni Jagai Anak ta’.

“Kemah bakhti ini dibungkus dengan nuansa silaturahmi. Kita juga menyiapkan berbagi perlombaan,” kata Mukhtar.

Menurut Mukhtar, kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan tanggungjawab, serta sinergitas antara pengelolah panti asuhan dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengungkapkan antusiasnya atas terselenggaranya kegiatan kemah bakti tersebut.

“Saya pengen berinteraksi langsung dengan anak-anak panti. Kebetulan anak saya sementara menyusun judul di kampusnya. Nah judulnya juga yakni panti asuhan, jadi sangat tepat. Nanti cari waktu tepat untuk kita berkumpul lagi,” ungkap Indira.

Indira secara khusus berharap, agar anak-anak yang hidup di panti asuhan ini, dapat lebih bersemangat dan mendapatkan pendidikan yang baik. Sehingga kedepannya dapat bekembang di masyarakat.

“Saya berharap, anak-anak di panti asuhan tetap semangat, dan pengurus panti tolong kita jagai anakta’ dan didik dengan baik. Insya Allah sama anak-anak pada umumnya,” tutupnya.


div>