JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Buka Layanan Khusus

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 04 Juni 2018 17:44
Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Buka Layanan Khusus

int

PAREPARE, RAKSUL.-Meski libur lebaran, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tetap memberikan pelayanan kepada warga, dengan membuka pelayanan khusus.

Menurut Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Sarman Palipadang, pelayanan khusus saat hari libur ini berlaku dari tanggal 11, 12,13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. Hanya saja, waktu layanan, dimulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 siang.

“Libur lebaran secara nasional yang cukup panjang selama 14 hari, tentu menjadi kekhawatiran bagi peserta yang membutuhkan layanan JKN-KIS. Olehnya itu, secara nasional kita membuka layanan khusus, hanya saja waktunya dipangkas, dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 sesuai waktu setempat,” papar Sarman Palipadang, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare saat menggelar Konfrensi Pers bertema “Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan” kepada sejumlah awak media, di Kantor BPJS Cabang Parepare, Senin, (4/6/2018).

“Tidak ada yang berbeda. Hanya saja waktu yang dikurangi. Jika sebelumnya waktu kerja, mulai pukul 08.00 sampai 15.00. Ini karena ramadan, waktunya kita kurangi, sampai pukul 12.00. Jika tanggal merah tetap kita layani pada tanggal 18. Dan krumah sakit kerjasama dengan kami komitmen untuk tetap memberikan pelayanan,” jelasnya.

Pelayanan khusus yang diberlakukan kata dia, sama dengan layanan seperti biasa, seperti pendaftaran bayi baru lahir bagi PPU, kelahiran anak peetama hingga ketiga, pendaftaran bayi baru lahir PBI-APBN, pelaporan kelahiran bayi, pendaftaran peserta PBI-APBD langsung aktif, penerbitan kartu hilang, reaktivasi peserta, pelayanan denda, dan pelayanan pada umumnya.

“Tahun lalu kita luncurkan aplikasi mudik BPJS Kesehatan, yang dapat didownload di Play Store dan aplikasi itu masih dapat kita gunakan untuk memudahkan para peserta. Dalam aplikasi itu, ada fitur tanya jawab,” terang Sarman Palipadang. (*)


div>