RABU , 21 NOVEMBER 2018

Libur Lebaran, Puskesmas di Luwu Tetap Buka

Reporter:

Jepi

Editor:

Lukman

Rabu , 06 Juni 2018 21:50
Libur Lebaran, Puskesmas di Luwu Tetap Buka

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Dr. Suharkimin Sumar, M. Kes

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan Luwu Dr. Suharkimin Sumar, M. Kes, mengungkapkan, pada hari libur lebaran mendatang puskesmas di Kabupaten Luwu tetap buka.

Menurutnya, pelayanan pada libur idulfitri, puskesmas tetap terbuka tetapi hanya bagian UGD yang dibuka. “Sedangkan pelayanan seperti hari-hari biasanya tidak dibuka, terutama puskesmas yang ada di pinggir jalan poros,” kata Suharkimin, Rabu (6/6).

Dinas Kesehatan bekerjasama dengan pihak kepolisian juga membuka posko-posko agar bisa memeriksa truk-truk besar dan supir.

“Dikhawatirkan jangan sampai ada yang membawa narkoba dan mengonsumsi miras dan posko itu juga bisa digunakan supir truk untuk istirahat apabila ada yang kelelahan dan ngantuk karena sudah disediakan tempat tidur,” jelasnya.

Ada 3 titik posko yang ada di kabupaten luwu salah satunya bertempat di Walmas dan posko induk berada di Belopa. Pihak Dinkes juga menyediakan Ambulance untuk masing-masing posko.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengurangi Kecelakaan Lalulintas dan mencegah diseludupkannya narkoba ataupun barang-barang ilegal lainnya,” bebernya. (*)


div>