SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Lifestyle Punya Masalah Bintik Putih pada Gigi? Atasi dengan 6 Cara Alami

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 23 Maret 2018 20:40
Lifestyle Punya Masalah Bintik Putih pada Gigi? Atasi dengan 6 Cara Alami

int

RAKYATSULSEL.COM– Bintik-bintik putih pada gigi, yang kadang terlihat seperti kerak atau plak biasanya timbul karena kehilangan kandungan mineral. Selain hilangnya mineral, timbulnya spot bintik putih di gigi bisa juga dikarenakan mulut kering.

Saat mulut kering, bisa membantu pertumbuhan bakteri yang membuat tingkat pH dalam mulut tidak seimbang dan menyerang gigi.

Dilansir dari Healthy Guide, Jumat (22/3), penyebab bercak putih juga dipengaruhi oleh kekurangan nutrisi. Lalu, apakah ada langkah rumahan untuk mengatasi bintik putik pada gigi? Ya, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar bintik putih pada gigi perlahan menghilang.

Bercak putih juga dipengaruhi oleh kekurangan nutrisi

1. Makan Makanan Sehat

Makanan-makanan sehat yang mengandung mineral dan vitamin dapat membantu membangun enamel gigi kembali. Beberapa makanan sehat yang direkomendasikan seperti produk susu, ikan mentah, daging, telur, minyak kelapa, dan minyak ikan. Makanan yang kaya magnesium seperti sayuran berdaun hijau, kacang kedelai, dan alpukat.

2. Teh Hijau

Teh hijau juga dapat membantu menghilangkan bintik-bintik putih dari gigi dengan nutrisi penting yang diperlukan untuk demineralisasi gigi. Selain itu, dapat membantu mencegah penumpukan plak dan pembentukan bintik-bintik putih pada gigi.

Teh hijau adalah sumber fluoride yang sangat baik, menjadikannya bilas mulut yang sempurna untuk menggantikan obat kumur yang mengandung bahan kimia.

3. Gunakan Minyak Sehat

Minyak sehat membantu menghilangkan penumpukan plak dari gigi dan mencegah pembentukan gigi berlubang, sehingga mengurangi risiko terkena bintik-bintik putih pada gigi. Gunakan minyak kelapa ekstra virgin atau minyak esensial lainnya seperti minyak zaitun, minyak oregano, minyak mustard, atau minyak esensial peppermint. Oleskan pada gigi yang bermasalah.

4. Daun Basil dan Minyak Mustard

Daun basil mengandung sifat pemutihan gigi alami yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik putih dari gigi. Juga, daun basil ini memberikan bantuan dari masalah gusi berdarah dan bau mulut. Campuran daun basil dan minyak mustard dapat membantu membersihkan gigi dan juga membuatnya kuat.

5. Cuka Putih

Cuka putih memiliki asam asetat, yang dapat membantu mencegah demineralisasi enamel gigi. Selain itu, cuka putih dapat membantu mengurangi akumulasi plak, sehingga dapat membantu mencegah pembentukan bintik-bintik putih pada gigi. Kemudian cuka putih juga dapat membunuh bakteri di mulut yang bisa mengobati bau mulut.

6. Jus Lemon

Jus lemon segar dikenal sebagai jenis pemutih alami, sehingga dapat membantu memutihkan gigi secara alami. Selain itu, jus lemon kaya vitamin C yang penting untuk menjaga kesehatan mulut. (JP)


Tag
  • gigi putih
  •  
    div>