KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kontra Anderlecht, Man United Bisa Mainkan Rooney

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 20 April 2017 10:26
Kontra Anderlecht, Man United Bisa Mainkan Rooney

Jose Mourinho mengungkap masalah yang dihadapi Wayne Rooney musim ini (AFP)

RAKYATSULSEL.COM – Manchester United akan menghadapi laga leg kedua perempat final menghadapi Anderlecht di Liga Europa. Bukan perkara mudah karena pada leg pertama skor akhir adalah 1-1.

Man United memang diuntungkan karena bakal tampil di Old Trafford pada leg kedua, tapi kandang mereka tak begitu angker belakangan karena lebih banyak hasil seri yang didapati di sana.

Menarik ketika manajer Jose Mourinho membuka peluang untuk Wayne Rooney bisa tampil pada laga nanti. Sang pemain mengalami cedera engkel ganda dan tak tampil sejak awal April. Dia bahkan tak pernah menjadi starter sejak awal Maret.

“Dia sedang bekerja dan mencoba mengembalikan performanya. Jika apa yang terjadi pada sesi latihan positif, saya akan menjadikannya cadangan pada laga nanti,” ujar Mourinho pada konferensi pers.

“Dengan pengalaman yang dimilikinya, Rooney bisa menjadi pemain yang berguna. Jika kami membutuhkan gol dia bisa membantu tim. Jika kami butuh untuk mempertahankan kedudukan, menjaga penguasaan bola, dia juga bisa,” tambah dia.

Mourinho mengakui masalah yang sebenarnya dihadapi Rooney tidaklah begitu berat.

“Dia mendapat sedikit masalah yang berhubungan dengan usia. Saya tak mengatakan dia tua, kami punya pemain yang lebih tua. Banyak juga pemain tua yang punya kondisi baik. Tapi, ketika Anda menua pemulihan pun berubah. Saya pikir hanya itu masalahnya,” pungkas dia.


div>