SENIN , 16 JULI 2018

Lihat Keakraban IYL dengan Penjabat Gubernur hingga Bupati/Walikota

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 16 Juni 2018 19:45
Lihat Keakraban IYL dengan Penjabat Gubernur hingga Bupati/Walikota

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kehadiran Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo di open house Penjabat Gubernur Soni Sumarsono, serta di rujab Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Agus SB, menjadi cerita tersendiri.

Pasalnya, di open house di hari kedua lebaran Idul Fitri ini, Ichsan Yasin Limpo menunjukkan keakrabannya dengan Penjabat Gubernur dan Pangdam TNI. Meski tak ada pembahasan politik, tapi komunikasi yang ditunjukkan sangat cair.

Dari ekspresi yang ditunjukkan, mereka sangat akrab. Termasuk dengan Soni Sumarsono yang begitu riang menyambut Ichsan, sembari memperkenalkan ke istrinya di rujab gubernur.

Di open house yang dihadiri IYL di rujab gubernur dan rujab pangdam, juga ada pemandangan menarik lainnya. Sebagian bupati serta Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghampiri pasangan Andi Mudzakkar tersebut.

Danny yang datang bersama istrinya, langsung mendatangi dan menyalami Ichsan ketika melihat pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia ini juga hadir di open house.

Keduanya saling menanyakan kabar. Ichsan membalas salaman Danny, sambil tangan kirinya diletakkan di lengan Danny yang menunjukkan kedekatannya. Begitu pun dengan istrinya masing-masing.

 

Bukan hanya Danny, IYL yang meluangkan waktu menghadiri open house di rujab Pangdam, secara tidak sengaja bertemu dengan beberapa bupati dan wakil bupati. Seperti Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, serta sejumlah wakil bupati.

Berdasarkan pantauan, saat Ichsan bertatapmuka dengan Syamsuddin A Hamid, ikut bergabung Wakil Bupati Pangkep. Mereka berdiri bertiga, sambil sesekali terlihat berbincang serius.

Sesaat setelah itu, Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube juga mendatangi Ichsan. Setelah itu, beberapa tamu undangan lainnya sesaat membentuk “lingkaran” kecil di tempat Ichsan berbincang dengan Syamsuddin A Hamid.

Sebelumnya, Ichsan Yasin Limpo pamer keakraban dengan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru. Keduanya bahkan melakukan Salam Punggawa di depan juru kamera ketika Andi Bur diajak oleh Ichsan Yasin Limpo.

“Ini silaturahmi biasa. Kami saling menanyakan kabar dan berbagi cerita lepas,”kata Ichsan Yasin Limpo ketika ditanya apa yang dibahas saat bertemu dengan bupati dan walikota.

Menurut dia, jauh sebelum maju menjadi kandidat gubernur, ia memang sudah akrab dengan bupati dan walikota tersebut. Sehingga jika bertemu, mereka saling berbagi kebahagiaan.


div>