JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Lihat Nih! Makam Mantan Ketua DPRD Dibongkar Maling, Petinya Digergaji

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 18 April 2017 11:33
Lihat Nih! Makam Mantan Ketua DPRD Dibongkar Maling, Petinya Digergaji

Moses Pause, mantan ketua DPRD Lamandau, Kalimantan Tengah. (IST FOR KALTENG POS)

RAKYATSULSEL.COM – Ulah pencuri yang satu ini sungguh keterlaluan. Orang yang sudah meninggal sekalipun tetap disasar.

Makam Moses Pause, mantan ketua DPRD Lamandau, Kalimantan Tengah, di Taman Makam Pahlawan Jalan Trans Kalimantan Km 16, Nanga Bulik, diduga dibongkar maling. Peristiwa memilukan tersebut diketahui istri mendiang Moses Senin pagi (17/4). Langsung saja, dia melapor ke Polres Lamandau.

”Betul, ada kejadian itu (pembongkaran makam). Saat ini kami sedang kejar pelakunya,” kata Kasatintel AKP I Gusti Lanang Suganda mewakili Kapolres Lamandau AKBP Muchtar Supiandi Siregar kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group) kemarin (17/4).

Tas yang ada di makam Moses Pause, mantan ketua DPRD Lamandau, Kalimantan Tengah dibongkar maling. (IST FOR KALTENG POS)

 

Menurut dia, pelaku ditengarai lebih dari satu orang dan membawa kendaraan roda empat. Diduga, pelaku membongkar makam dan menggergaji peti mati. Sasarannya memang bukan jasad almarhum.

”Dari keterangan keluarganya, barang di dalam peti mati yang hilang adalah sebuah tas yang berisi baju mendiang, senter, jam tangan, dan satu buah cincin yang terbuat bukan dari emas,” bebernya.

Dari olah TKP yang dilakukan intel, reskrim, dan SPKT Polres Lamandau, sudah dikumpulkan bukti-bukti awal dan segera ditindaklanjuti. Diduga, lanjut Gusti, pelaku juga mengetahui posisi peti mati dan tas di dalamnya.


div>