SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Lihat Nih! Samsung Unjuk Kegilaan Lagi, Pamer Laptop Bezel-Less

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Februari 2018 09:41
Lihat Nih! Samsung Unjuk Kegilaan Lagi, Pamer Laptop Bezel-Less

Desain paten yang diajukan Samsung untuk Laptop Bezel-Less miliknya (WIPO)

RAKYATSULSEL.COM – Tren layar penuh dengan bingkai sangat tipis atau bezel-less tengah menjangkiti seluruh pabrikan teknologi. Jika saat ini penggunaan produk dengan nilai jual utama bezel-less tengah merasuki pasar gadget smartphone, hal lain justru tengah dilakukan Samsung. Terbaru, Samsung memamerkan kegilaan barunya dengan desain paten laptop bingkai ultratipis.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman LetsGoDigital, Minggu (11/2), raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu dikabarkan telah mengajukan paten untuk ide laptop bezel-less pada 23 Januari lalu. Paten tersebut diterbitkan oleh World International Property Organization (WIPO).

Desain laptop dengan bingkai tipis dan layar penuh itu bukan hal pertama yang dilakukan Samsung. Diketahui pada 2013 silam, Samsung pernah mengajukan paten tersebut kepada The United States Patent and Trademark Office (USPTO) dan baru disetujui pada bulan Maret tahun 2015 lalu.

Render desain Laptop Bezel-Less Samsung (Letsgodigital)

Desain yang dipatenkan Samsung untuk laptop bezel-less-nya sangat mirip dengan seri notebook ultratipis milik Samsung. Perbedaannya hanya terlihat pada desain engselnya saja yang hampir tidak terlihat dan belum pernah digunakan sebelumnya. Yang sangat mencolok adalah layar laptop. Ini adalah layar penuh, dengan tepi layar yang sangat sempit.

Hebatnya lagi, kamera tidak bisa ditemukan pada produk gadget dengan desain bezel-less. Biasanya akan selalu terlihat celah tipis untuk menyematkan kamera. Namun jika benar-benar terwujud, ada kemungkinan kamera akan terletak di bawah layar. Seperti yang ada pada desain layar penuh pada smartphone.

Kedua paten yang diterima Samsung untuk desain layar Laptop bezel-less hingga saat ini masih berupa paten desain hias dan bukan paten utilitas, atau paten yang akan masuk tahap produksi dalam waktu dekat. Namun jika mengingat tren layar penuh yang sudah berhasil diterapkan pada smartphone saat ini, tidak menutup kemungkinan bahwa desain tersebut juga akan diterapkan pada produk laptop.

Sumber: LetsGoDigital

(ryn/JPC)


div>