KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Lima Desa di Takalar Belum Menerima Raskin

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 22 Agustus 2017 21:53
Lima Desa di Takalar Belum Menerima Raskin

Ilustrasi

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah terus berupaya untuk memperhatikan masyarakat khususunya kepada yang miskin. Salah satu caranya adalah dengan memberikan beras miskin (raskin). Hanya saja, ada beberapa kepala desa yang memanfaatkan dana raskin digunakan untuk kepentingan lain.

Ada lima desa yang ada di Kabupaten Takalar. Desa tersebut tidak belum membayar raskin di Bulog pada truwulan I tahun 2017, sehingga pihak Bulog tidak dapat memberikan raskin untuk triwulan kedua ini.

Seperti, Desa Bontomanai yang memiliki tunggakan Rp30 juta lebih, Desa Laikang Rp 20 juta lebih, Desa Patani Rp 4 juta lebih, Desa Barangmamase Rp 9 juta dan Desa Bontomangape Rp 2 juta,

“Memang benar, sekarang masih ada lima kepala desa yang belum membayar pada pengambilan triwulan pertama, sehingga kami belum menyalurkan kedesa tersebut, kami sangat mengharapkan kepada desa yang belum melunasi raskinnya, agar segera melunasinya” Staf Pelaksana Bulog Takalar H.Nurdin, (21/8).

Salah satu warga Desa Bontomanai berinisial PN mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima raskin untuk bulan triwulan dua.

“Memang kami pernah diberikan raskin tapi untuk triwulan satu, itupun setiap kami mengambil raskin, langsung dibayar,” ujarnya.

Hal senada pula dikatakan oleh warga desa Laikang berinisial DB. Dia mengakui, jika pihaknya hanya menerima raskin pada triwulan pertama sementara untuk triwulan kedua sampai saat ini belum.

[NEXT-RASUL]

“Kami sudah lama tidak diberikan raskin oleh kepala desa, terakhir kemarin untuk triwulan satu, saya hanya heran, kenapa desa lain sudah keluar raskin sementara kami di desa laikang dan bontomani belum diberikam raskin,” tutupnya.


div>