• Kamis, 23 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Lima Komisioner Baru KPU Sulsel Resmi Dilantik

Jumat , 24 Mei 2013 16:40
Total Pembaca : 391 Views

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi melantik lima Komisioner terpilih KPU Sulsel Periode 2013-2018 di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (24/5) siang tadi. Dengan demikian, mereka mulai bekerja dalam menghadapi Pemilu 2014.

Mereka yang dilantik masing-masing Faisal Amir, Mardiana Rusli, Muh Iqbal Latief, Khaerul Manna, dan Misna. Pelantikan ini digelar serentak bersama 75 komisioner terpilih di 15 provinsi lainnya yakni Jambi, Sumatera Barat, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

Ketua KPU Husni Kamil Manik meminta para komisioner benar-benar menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, sehingga tujuan menjadikan Pemilu 2014 sebagai pemilu yang paling demokratis dan berkualitas di Indonesia, dapat terlaksana dengan baik.

Permintaan tersebut dikemukakan karena menurut Husni, penyelenggara pemilu merupakan penentu.

“Dan kinerja penyelenggara itu menjadi tolok ukur utama. Hanya dengan kinerja yang baik, maka pemilu dapat dilaksanakan tepat waktu, efektif dan efesien. Karena itu setelah dilantik, para komisioner yang baru akan langsung mengikuti orientasi tugas selama lima hari,” ujar Husni Manik dikutip dari JPNN.


Editor: Mulyadi Abdillah