SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Lima OPD Pemkot Parepare Lampaui Target PAD, Dinas PUPR Tertinggi 

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 27 Agustus 2018 11:50
Lima OPD Pemkot Parepare Lampaui Target PAD, Dinas PUPR Tertinggi 

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Parepare berhasil mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diberikan, di antaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayan, BKD, Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD), Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP).

Kepala BKD Parepare, Nasarong memaparkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, telah mencapai sekitar 112,05 persen dari target sebesar Rp32 juta, BKD telah mencapai sekitar 122,53 persen dari target Rp35 miliar, DLHD telah mencapai sekitar 101,81 persen dari target Rp1,1 miliar, Dinas PUPR telah mencapai sekitar 146,49 persen dari target Rp1,3 miliar. 

“Dan DKOP telah mencapai sekitar 144,22 persen dari target Rp80 juta. Sementara ini baru lima OPD yang memenuhi bahkan melampaui target PAD. Kita harap OPD lainnya segera menyusul,” jelas dia.

Lebih lanjut iya mengatakan, Pihaknya rutin melakukan evaluasi triwulan untuk mengetahui persentase keberhasilan OPD dalam mengelola PAD.

“Kami rutin melakukan evaluasi untuk mengontrol dan mencari solusi persoalan yang dihadapi OPD, tujuannya agar setiap OPD mampu mencapai target PAD yang diberikan,” jelasnya. (MP1)


div>