SENIN , 22 OKTOBER 2018

Lima Pakar Mancanegara Jadi Pembicara dalam Kongres Bahasa Daerah

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 25 September 2018 11:17
Lima Pakar Mancanegara Jadi Pembicara dalam Kongres Bahasa Daerah

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM-Kongres Internasional III Bahasa-bahasa Daerah di Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Sahid Jaya, Makassar, menghadirkan lima orang pembicara dari mancanegara.

Kelima pakar bahasa tersebut, yaitu Brandon Marshall dari Australia, Masao Yamaguchi Jepang, Doughlas Laskowske USA, Yabut Alas dari Brunei Darussalam, dan Julia Lim dari Malaysia.

Tak hanya tampil dengan perpaduan bahasa asing, dan bahasa Indonesia yang fasih, namun kelima pakar ini terlihat telaten menggunakan bahasa Daerah.

Brandon Marshall dari Australia tampil pertama di antara kelimanya. Brandon membuka dan materi dengan menggunakan bahasa daerah Makassar.

Penampilan Brandon membawakan makalah ‘Vitalitas Bahasa Daerah’ ini mampu membius perhatian peserta dengan logat dan bahasa daerah yang digunakan. Bahkan acapkali, dia mendapat tepuk tangan riuh dari berbagai kalangan ini.

“Teaki siri, siriki punna nipakai bahasata. Mari menciptakan dunia dengan keunikan bahasa dari suku-suku daerah,” tutup pria Australia ini mengakhiri makalahnya. (*)


div>