SELASA , 12 DESEMBER 2017

Lima Parpol Bakal Koalisi Usung Petahana

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 12:15
Lima Parpol Bakal Koalisi Usung Petahana

Ilustasi. Dok.RakyatSulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Koalisi lima partai politik (parpol) bakal terjadi di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare tahun 2018 mendatang.

Lima parpol itu yakni, Golkar, PAN, PDI-P, Hanura dan PKB. Kelimanya memberikan sinyal akan mengusung petahana, Taufan Pawe (TP). Bahkan PAN telah menyerahkan rekomendasi kepada TP. PDI-P sendiri telah memberikan surat tugas kepada Ketua DPD II Partai Golkar Parepare tersebut.

Itu terlihat saat petinggi parpol itu kompak menghadiri acara penyerahan rekomendasi PAN kepada Taufan Pawe di Hotel Grand Kartika, Parepare, Senin, (2/10) lalu.

Masing-masing, Ketua DPC Hanura Parepare, Ridwan Rombe, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu/Pilkada PKB Parepare, Andi Muh Fudail dan Ketua DPC PDI-P Parepare, Satriya.

Para petinggi parpol itu duduk berdampingan pada baris kedua. Mereka terlihat kompak salam dua jari. Salam dua jari ini sendiri, merupakan simbol atau tanda yang digunakan sebagai gerak tubuh atau bahasa isyarat dukungan kepada petahana (Taufan Pawe) untuk maju kedua kalinya.

“Kita tinggal menunggu waktu untuk hasil rekomendasi. Insya Allah bulan ini kita serahkan, kemungkinan besar ke petahana, (TP),” ujar Ketua DPC Partai Hanura Parepare, Ridwan Rombe.

Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu/Pilkada PKB Parepare Andi Fudail mengaku belum mendapat informasi dari DPP terkait siapa ang akan diusung.


div>