SENIN , 18 DESEMBER 2017

Lima Parpol Ini Beri Sinyal Koalisi Dukung Taufan Pawe

Reporter:

Editor:

niar

Selasa , 03 Oktober 2017 07:32
Lima Parpol Ini Beri Sinyal Koalisi Dukung Taufan Pawe

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Lima partai politik (Parpol) di Kota Parepare nampaknya sudah memberikan sinyal akan koalisi mendukung Petahana, Taufan Pawe (TP) pada Pilwalkot Parepare 2018.

Para petinggi kelima Parpol tersebut tak menampik hal ini, bahkan tiga di antaranya telah memberikan sikap dengan menyerahkan surat resmi dukungan, berupa rekomendasi dan surat tugas, seperti Partai Golkar, PAN, dan PDIP.

Selanjutnya, dua Parpol lain, yaitu Partai Hanura, dan PKB juga memberikan sinyal akan dukungannya.

“Kita tinggal menunggu waktu untuk hasil rekomendasi. Insya Allah bulan ini kita serahkan, kemungkinan besar ke Petahana, (TP),” beber Ridwan Rombe, Ketua DPC Partai Hanura Parepare.

Kelima Petinggi dan Pengurus Parpol yang hadir tersebut nampak kompak menghadiri acara penyerahan rekomendasi PAN kepada Taufan Pawe di Hotel Grand Kartika, Parepare, Senin, (02/10/2017), kemarin.

Ditemui di lokasi, kelima Petinggi Parpol yang duduk berdampingan pada baris kedua ini, juga terlihat kompak ‘salam dua jari’.

‘Salam dua jari’ ini sendiri, merupakan simbol atau tanda yang digunakan sebagai gerak tubuh atau bahasa isyarat dukungan kepada Petahana untuk maju kedua kalinya.

Meski belum terbuka kepada media atas dukungannya, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu/Pilkada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Fudail yang juga terlihat turut hadir dalam kegiatan penyerahan rekomendasi PAN, tersebut nampak kompak ikut ‘salam dua jari’.

“Kami belum dapat informasi dari DPP, terkait siapa yang didukung, kami hanya anak buah. Kita tunggu saja hasil rekomendasinya dari DPP,” tutup anggota DPRD Parepare ini.

Ditanya terkait dukungan kelima partai tersebut, Taufan Pawe juga tak menampik hal itu.

“Setelah Golkar, PAN, dan PDIP, Insya Allah Hanura dan PKB akan bergabung,” aku Taufan Pawe yang juga Wali Kota Parepare ini.

Jika diakumulasikan perolehan kursi dari kelima Parpol tersebut, maka TP mengantongi perolehan 14 kursi dari 25 kursi di legislatif, yaitu masing-masing Golkar 5 kursi, PAN 3 kursi, PDIP 3 kursi, Hanura 2 kursi, dan PKB 1 kursi.

“Kita masih membuka diri dan peluang sebesar-besarnya untuk semua partai yang mau berkoalisi dengan kita,” ujar H Minhajuddin, Koordinator Tim Pemenangan TP, menambahkan. (Rahmaniar)


div>