SENIN , 18 DESEMBER 2017

Lima Petugas PD Parkir Jaga Parkiran Alaska-Bintang

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 11 Januari 2017 10:15
Lima Petugas PD Parkir Jaga Parkiran Alaska-Bintang

Sejumlah kendaraan terparkir di badan depan toko Alaska, Jl Pengayoman Makassar, Rabu (4/1). Penumpukan kendaraan yang terparkir kerap kali membuat kemacetan di wilayah tersebut. foto: muhaimin/rakyatsulsel,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya menyiagakan sejumlah personel untuk memantau dan menertibkan parkiran di depan Toko Alaska dan Bintang di Jl Pengayoman, Makassar. Ini menyusul banyaknya pihak yang mengeluhkan kemacetan yang kerap terjadi di daerah tersebut.

Dari pantauan di lokasi, Selasa (10/1), nampak sebanyak lima petugas dari PD Parkir Makassar Raya yang menongkrongi kendaraan pengunjung dua toko besar itu.

“Kalau tidak ditongkrongi ini, tukang parkirnya nanti akan arahkan mobil dan motor milik pengunjung parkir lagi di bahu jalan dan melewati marka jalan,” ujar seorang petugas, Sudirman diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (11/1).

Selain personil PD Parkir, juga tampak anggota kepolisian lalu lintas dari Polsek Panakukkang yang turut membantu menjaga kelancaran arus lalu lintas di ruas jalan ini.

“Kami memang ditugaskan menjaga kelancaran lalulintas di sini, hingga toko-toko di wilayah ini tutup,” jawab salah seorang personel lalu lintas.

Selain memantau dan mengatur kelancaran lalulintas di lokasi itu, petugas kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup pembelokan yang berada dekat dari kedua toko tersebut. Rencananya, penyiagaan petugas ini akan berlangsung hingga kedua toko tersebut menyediakan lahan parkir yang cukup bagi pelanggan.

Camat Panakukang, Thahir Rasyid, yang juga dikonfirmasi soal tindaklanjut persoalan perparkiran di jalan tersebut mengatakan, pihaknya akan terus mendesak manajemen kedua toko agar segera menghadirkan tempat parkir untuk menampung kendaraan pengunjung.

“Kami selalu pantau, terakhir saya lihat hampir sudah tidak ada lagi kendaraan yang parkir di bahu jalan. Arus lalulintas juga tampak lancar. Pokoknya sekarang aman dan terkendali dinda,” tutupnya. (***)


div>