SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Lima Pulau Dapat Bantuan Genset

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 27 Desember 2016 14:08
Lima Pulau Dapat Bantuan Genset

Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyalurkan bantuan berupa genset ke sejumlah pulau di Makassar. Ini dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik di wilayah kepulauan di wilayah Kota Makassar yang belum terjangkau jaringan PLN.

Pulau yang mendapat bantuan yakni Pulau Lae-lae, Pulau Barrang Caddi, Pulau Barrang Lompo, Pulau Bone Tambung dan Pulau Langkai.

“Selama ini beberapa pulau di wilayah Makassar belum terlayani jaringan PLN, sehingga Pemkot Makassar melalui Dinas PU diminta memberikan bantuan berupa genset listrik,” terang Humas PU Kota Makassar, Hamka Darwis diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (27/12).

Pihaknya mengaku baru dapat menyalurkan bantuan kepada tiga pulau yakni Pulau Lae-lae, Pulau Barrrang Lompo dan Pulau Barrang Caddi karena cuaca yang tidak bersahabat. Sementara sisanya menunggu cuaca kembali normal.

“Kemarin kami sudah menyalurkan bantuan, di tiga pulau itu. Sementara untuk wilayah pulau sisanya, kami menunggu cuaca membaik,” jelasnya.

Dia juga manambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Wali Kota Makassar terhadap warga Makassar yang bermukim di pulau.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pak Wali kota kepada warganya yang bermukim di pulau, sehingga tentu sangat diharapkan mudah-mudahan dapat dirasakan manfaatnya khususnya bagi siswa-siswa di sana, dalam menimba ilmu,” tutupnya. (***)


div>