SELASA , 18 DESEMBER 2018

Lima Remaja Diamankan Resmob Panakkukang

Reporter:

Iskanto

Editor:

Minggu , 21 Oktober 2018 13:57
Lima Remaja Diamankan Resmob Panakkukang

5 pelaku diduga komplotan pencurian motor yang kerap beraksi diwilayah hukum Polda Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Anggota Resmob Panakkukang mengamankan 5 pelaku diduga komplotan pencurian motor yang kerap beraksi diwilayah hukum Polda Sulsel. Kelima pelaku tersebut merupakan remaja yang baru berusia antara 13 sampai 16 tahun.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, awalnya mereka melakukan patroli pencarian di sekitar Jalan Urip Sumoharjo. Kemudian pihaknya mendapat informasi terkait keberadaan para pelaku.

”Anggota mendapatkan informasi dari informen melalui telpon, bahwa adanya diduga pelaku pencurian dengan kekerasan yang merupakan target operasi yang sedang berada di Jalan Pettarani Makassar,” jelas Ananda, Minggu (21/10).

Tak berselang lama, menurut Ananda anggotanya menuju ke tempat persembunyian dan mengamankan dua pelaku dengan inisial RW dan WR. Dilokasi penangkapan, anggotanya kemudian melakukan introgasi.

”Dari hasil introgasi anggota resmob kembali melakukan penangkapan rekan pelaku AR yang sedang bersembunyi di Warkop di Jalan Abd Dg Sirua. Lalu selanjutnya anggota melakukan pengembangan terhadap rekan pelaku lainnya dan kembali anggota resmob menangkap dua rekan pelaku atas nama RN dan AL ditempat persembunyiannya dijalan Abu bakar lambogo kec kerung kerung,” papar Ananda.

Selanjutnya kelima pelaku dibawa ke Posko Resmob Panakkukang guna dilakukan introgasi. Menurut Ananda, dalam Introgasi AR bersama lima rekannya telah melakukan pencurian motor dengan menodongkan busur kepada korbannya.

”pelaku AR menodongkan anak panah berupa busur kepada korbannya dan mengambil paksa barang milik korban berupa 1 buah HP merk Samsung dan sejumlah uang yang disimpan ditas korban selanjutnya HP tersebut dijual kesalahan seorang penadah yg merupakan DPO,” tandasnya. (*)


div>