KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Lima Santri Ponpes Al-Imam Ashim Sabet Juara Pertama di MTQ 2018

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 09 April 2018 12:20
Lima Santri Ponpes Al-Imam Ashim Sabet Juara Pertama di MTQ 2018

Al-Imam Ashim

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizhul Qur’an  Al-Imam Ashim Makassar kembali mengukir prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXX yang dilaksanakan di City Centre, Desa Puncak Indah Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan yang berakhir kemarim malam, Sabtu (7/4/2018).

Dari Surat Keputusan (SK) dewan hakim MTQ 2018 Nomor: 02/DH-MTQ/2018 yang diterima humas Al-Imam Ashim tentang penetapan peserta terbaik  yang ditandatangani ketua dewan hakim, Dr KH M Yunus Shamad, Lc MM, setidaknya ada 5 santri Al-Imam Ashim yang berhasil meraih juara pertama yakni cabang lomba hafalan 30 juz putri atas nama Indana Zulfa mewakili kota Makassar, cabang lomba hafalan 30 juz atas nama Agung mewakili Kabupaten Luwu Timur, cabang lomba hafalan 20 juz putra diraih Jabar Nur mewakili kota Makassar, cabang lomba tafsir bahasa Indonesia disabet Ust. H. Humaidi Ali mewakili Kabupaten Wajo, cabang lomba Musabaqah Syarhil Al-Qur’an (MSQ) pun menempatkan Muh Haidar sebagai jawara mewakili Kabupaten Pinrang.

Selain ke lima santri tersebut, sejumlah santri lain juga ikut mengharumkam nama Al-Imam Ashim dengan menyabet juara dua sampai juara harapan. Banyaknya santri Al-Imam Ashim menjuarai beberapa cabang lomba disambut bahagia pimpinan Ponpes Al-Imam, Al-Hafizh KH. Syam Amir Yunus.

Al-Hafizh KH. Syam Amir Yunus mengatakan, kebahagian terasa lengkap sebab cabang lomba hafalan 30 juz diraih santri putra dan puti dari Al-Imam ashim.

“Alhamdulillah tahun ini sangat menggembirakan karena kita mampu meraih banyak juara. Dan yang paling kita syukuri karena kita meraih juara 1 hafalan 30 juz putra putri,” terang KH Syam Amir.

Ia berharap, agar apa yang diperoleh di MTQ ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada MTQ berikutnya dan diajang MTQ nasional yang akan diadakan di Sumatra Utara tahun ini dapat mendapatkan hasil yang maksimal. (*)

Laporan: Saturdi Hamid  (Humas Ponpes Al-Imam Ashim Makassar)


Tag
div>