MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

LinkPENA Terbitkan Buku Tapak Tilas KH. Ahmad Surur al-Bugisi al-Pammani

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 04 September 2018 12:06
LinkPENA Terbitkan Buku Tapak Tilas KH. Ahmad Surur al-Bugisi al-Pammani

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COMm – Penerbit buku LinkPENA menerbitkan sebuah buku berjudul ‘Tapak Tilas KH. Ahmad Surur al-Bugisi al-Pammani’ (Mutiara Keteladanan dari Bone Utara).

Direktur Pemasaran Penerbit Buku LinkPENA Jesi Heny mengungkapkan, buku itu sangat layak baca. Sebab, ketika membaca buku yang ditulis Fadly Ibrahim yang merupakan keturunan langsung KH Ahmad Surur akan ditemukan banyak keteladanan.

“Beliau hidup antara tahun 1861 hingga 1932 dan merupakan seorang ulama yang diangkat menjadi Imam Distrik Pompanua pada masa transisi Kerajaan Bone (Ade’ Pitue) dan pemerintahan Afdeling Bone berpusat di Pompanua,” ujarnya.

Penulis buku, Fadly Ibrahim berharap buku tersebut bisa mengisi kekosongan linteratur terkait tentang sejarah penyebaran Islam di Pompanua dan peran Anregurutta KH. Ahmad Surur al-Bugisi al-Pammani dalam pembinaan umat. Diakui, awalnya buku tersebut ditulis untuk menjadi souvenir pada pesta pernikahan keluarga.

“Namun karena masukan dari beberapa sahabat dan atas semangat untuk menyebarkan keteladanan KH. Ahmad Surur kepada masyarakat umum, sehingga saya mempublikasikan tulisan ini, ” ujarnya.

Dari buku setebal 98 halaman ini, kita bisa mengambil sebuah keteladanan dari sosok yang dikenal sebagai guru masyarakat Bone Utara. Buku ini bisa dimiliki mulai bulan ini di Gramedia. (*)


div>