SENIN , 16 JULI 2018

Lintas Komunitas Tak Mau Ketinggalan di Kampanye Akbar IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 21 Juni 2018 22:40
Lintas Komunitas Tak Mau Ketinggalan di Kampanye Akbar IYL-Cakka

Ichsan Yasin Limpo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kampanye pamungkas pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Jumat 22 Juni 2018, akan menjadi salah satu panggung pembuktian jika koalisi rakyat memang berada dibarisannya.

Tanda-tanda jika duet nomor urut 4 ini bakal dibanjiri ‘lautan manusia’ di kampanye akbarnya, sudah mulai nampak selama beberapa hari terakhir. Tidak sedikit komunitas datang menyatakan kesiapannya untuk ikut hadir di kampanye.

Mulai dari jaringan relawan, komunitas pemuda, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, maupun perwakilan kelurahan di Kota Makassar. Mereka ingin menegaskan, bahwa dibarisan IYL-Cakka ada rakyat selalu bersamanya.

Sekretaris FKPPI Sulsel, Suwandi Mahendra mengatakan, khusus pengurus dan anggota FKPPI, selain siap hadir di kampanye, juga terlebih dahulu melakukan kegiatan bersama Ichsan Yasin Limpo.

“FKPPI Sulsel hanya mendukung IYL-Cakka. Dan kami siap memeriahkan pesta rakyat, besok,” kata Suwandi, Kamis 21 Juni 2018.

Juru Bicara IYL-Cakka, Henny Handayani menyebutkan, hingga malam ini, lintas komunitas terus menyampaikan kesiapannya untuk hadir di kampanye akbar.

“Hampir semua relawan dan komunitas yang selama ini bergerak untuk IYL-Cakka memastikan ikut hadir di kampanye. Ini kesyukuran tersendiri, karena koalisi rakyat terus menyatu dan solid,” ujar Henny.

Diantara komunitas relawan maupun komunitas warga, yakni Abdi Merah Putih, Glosarium Punggawa Sulsel, Jaringan Pemuda Ichsan, H52, Punggawa Baine, Garda Makassar, LMP, Den Bogard, Forum Intelektual, komunitas relawan DIAmi, Rajawali, Relawan Appakabaji, Rumah Kita Makassar, lintas aktivis dan pemuda.

Ada juga komunitas perempuan, simpul pemenangan Syahrul Yasin Limpo di Pilgub 2013, FKPPI, serta berbagai simpul rakyat lainnya. (**)


div>