SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Lintas Tokoh di Manggala Nyatakan Dukungan ke IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 14 Maret 2018 20:21
Lintas Tokoh di Manggala Nyatakan Dukungan ke IYL-Cakka

Andi Mudzakkar saat bersilaturahmi dan berkunjung ke sejumlah kediaman tokoh di Kelurahan Batua, Manggala, Rabu (14/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus bergerak untuk menjemput dukungan rakyat di Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Di Makassar, Andi Mudzakkar memanfaatkan rehat kampanye dengan cara bersilaturahmi dan berkunjung ke sejumlah kediaman tokoh. Seperti di Kelurahan Batua, Manggala, Rabu (14/3).

Di kediaman salah satu tokoh masyarakat setempat, Cakka yang juga Bupati Luwu dua periode, bertatapmuka dengan sejumlah tokoh. Seperti perwakilan Kerukunan Keluarga Toraja di Makassar.

Diantaranya, Ketua Kerukunan Keluarga Toraja di Makassar, Samuel, serta beberapa tokoh di Kecamatan Manggala. Sebagian diantara mereka, menyatakan komitmen untuk berada di koalisi rakyat, IYL-Cakka.

“Kami sudah banyak mengetahui tentang Pak IYL dan Pak Cakka. Banyak terobosannya saat memimpin. Dan itu sangat tepat dilanjutkan di Sulsel,” kata salah seorang tokoh masyarakat saat menyambut Cakka.

Dalam kesempatan tersebut, Cakka yang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam, menyampaikan jika kedatangannya di Batua hanya kunjungan silaturahmi. Bukan kampanye tertutup. Apalagi di wilayah ini, ia punya banyak kerabat dan teman.

“Saya justru kaget ketika disambut antusias warga. Padahal ini sebenarnya ini hanya kunjungan silaturahmi,” kata Cakka di sela-sela pertemuan.

Bukan Cakka namanya jika tak bisa beradaptasi. Di kediaman tokoh, Cakka juga sesekali menggunakan bahasa dan dialek Makassar untuk berbincang dengan warga.

“Baji-baji jaki semua?,” sapa Cakka kepada sejumlah tokoh yang menyambutnya, sembari berbincang santai penuh keakraban. (**)


div>