SENIN , 10 DESEMBER 2018

Lions Club Bagikan 2000 Kacamata Gratis Untuk Pelajar

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 14 Maret 2017 19:52
Lions Club Bagikan 2000 Kacamata Gratis Untuk Pelajar

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapresiasi Lions Club Makassar yang membagikan 2.000 kaca mata gratis untuk pelajar SD dan SMP di Kota Makassar.

Apresiasi itu disampaikan Danny, panggilan akrab walikota, saat berbicara di Bakti Sosial ‘Gift of Sight’ yang digelar Lions Club Makassar Mammiri bekerja sama dengan Lions Club Singapore Bedok – PKK Kota Makassar dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Sulsel di Tribun Karebosi, Selasa (14/3).

“Terima kasih Lions Club atas kepeduliannya kepada anak – anak kita. Bantuan kaca mata yang diterima 2.000 pelajar SD dan SMP membantu mereka melihat dunia lebih jelas,” kata Danny.

Keceriaan tergambar jelas di wajah pelajar SD dan SMP yang pagi itu menyesaki Tribun Karebosi. Mereka berbaris rapi di booth yang disediakan Lions.

Sebelum mendapatkan kaca mata, anak – anak mengisi formulir dan menyerahkannya di meja registrasi. Kemudian dilakukan pemeriksaan mata oleh dokter ahli mata. Hasilnya menentukan ukuran lensa yang akan digunakan.

Sementara, Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail yang juga isteri Wali Kota Makassar ini, turut mengapresiasi Lions Club. Menurutnya, PKK Makassar terbuka dengan organisasi manapun untuk bekerjasama.

“Apalagi jika kerja sama itu bermanfaat bagi anak – anak kita,” ujar Indira.

Diakhir bakti sosial, Danny bersama Indira menerima Pin Lions Club yang diberikan kepada orang – orang yang memiliki komitmen pada gerakan sosial dan kemanusiaan.

Vice President II Lions Club Makassar Mamiri Peter Gozal menyampaikan, baksos kali ini selain membagikan 2000 kacamata, Lions Clubs juga memeriksa mata anak-anak tersebut. Jika dalam pemeriksaan itu, dokter menganjurkan memakai kaca mata, barulah pihaknya akan bagikan kacamata secara gratis.

“Ini salah satu wujud kegiatan kemanusiaan kita, semoga dalam kegiatan ini, anak-anak dapat terbantu dengan bantuan kacamata yang diberikan, sehingga dapat belajar lebih baik lagi tanpa harus terganggu dengan gangguan penglihatan,” jelas Peter Gozal.(ale)


div>