SELASA , 21 AGUSTUS 2018

LIRA Desak  Kejari Usut Kerugian Negara di Pulau Kayangan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 02 April 2016 01:02
LIRA Desak  Kejari Usut Kerugian Negara di Pulau Kayangan

Pulau Kayangan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengelolaan Pulau Kayangan yang selama ini dilakukan pihak swasta, PT Putra Putra Nusantara (PPN) yang diketahui milik Reza Ali, telah merugikan negara dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Pasalnya, PT PPN selaku pengelola menunggak utang pajak atau tidak memberikan kontribusi ke Pemkot Makassar.‎

Untuk itu, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mendesak kepada Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, segera mengambil alih pengelolaan Pulau Kayangan.

“Mestinya semua aset pemkot dikelola langsung dan jelas statusnya, sehingga konstribusinya dapat digunakan untuk kepentingan publik. Jangan malah disalahgunakan untuk kepentingan perorangan,” terang Ahmad, Walikota LIRA Makassar.‎

LIRA juga mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar mengusut tuntas masalah ini, sebab kuat dugaan negara telah dirugikan pada masalah ini.

“‎LIRA mendesak kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) untuk menuntaskan hal tersebut karena merugikan negara,” tegasnya‎.

Ahmad mengatakan, pihaknya akan mengawal masalah ini, baik di Pemkot Makassar dalam hal pengambilalihan pengelolaan, maupun pengusutan kerugian negaranya yang akan dilakukan Kejari Makassar.

“Masalah ini harus dituntaskan, baik pengambilalihan pengelolaan dari pihak swasta ke Pemkot Makassar maupun pengusutan kerugian negara yang ditimbulkan selama ini,” tegasnya‎. (***)


div>