SELASA , 18 DESEMBER 2018

Little Bandung Store, Hadir Pertama Kali di Makassar

Reporter:

Iskanto

Editor:

Sabtu , 03 November 2018 14:28
Little Bandung Store, Hadir Pertama Kali di Makassar

humas Pemkot Bandung

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Melihat potensi ekonomi di Kota Makassar yang sangat baik, Little Bandung membuka store pertamanya di Makassar tepatnya di Nipah Mall.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Little Bandung dalam mengembangkannya menggunakan berbagai media promosi, baik berupa katalog, store dan beberapa media promosi lainnya.

“Dan untuk pertama kalinya kami menghadirkan Little Bandung dalam bentuk store hadir di mal ini. Kenapa kami memilih mal karena kita ingin mendekatkan produk-produk kita ke masyarakat. Mal merupakan salah satu tempat kemungkinan keramaiannya cukup banyak dan potensi pembeli lebih banyak lagi,” ungkapnya, Sabtu (3/11).

Tujuan kehadiran Little Bandung di luar Kota Bandung, lanjut dia yakni ingin memperkenalkan produk produk UMKM Kota Bandung ke berbagai kota di Indonesia dan pertama kalinya berdasarkan survei yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung potensi yang paling besar marketnya ada di Makassar.

“Selain itu, Kota Makassar merupakan pusat perdagangan di Indonesia Timur dan melihat karakteristiknya produk produk UMKM Bandung ini cukup cocok dan diminati oleh masyarakat Makassar dan Indonesia timur lainnya,” bebernya.

Selain itu, Little Bandung ini merupakan salah satu program pemerintah daerah, bukan hanya sekedar perdagangan saja, tapi benefitnya jangka panjangnya. Hadir di Makassar akan mendekatkan dan tahu informasi termasuk produk produk UMKM Bandung.

“Saat ini ada 31 Produk UMKM yang memajang produknya di Little Bandung dari total 100 tempat yang disediakan. Berbagai produk yang ditawarkan seperti kuliner, fashion dan beberapa produk lainnya. UMKM yang gabung disini diseleksi terlebih dahulu kita melihat kualitasnya,” tutupnya. (*)


div>