SENIN , 11 DESEMBER 2017

LKBH Makassar Siap Beri Pendampingan Gratis Warga Miskin

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 07 Desember 2017 19:46
LKBH Makassar Siap Beri Pendampingan Gratis Warga Miskin

Muh Takdir Kasau. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Makassar (LKBH Makassar) yang berdiri sejak 2008 siap memberikan layanan konsultasi dan pendampingan hukum bagi warga miskin.

Warga miskin yang didampingi diharapkan membawa Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM) dari Lurah tempat berdomisili. “Jika belum memiliki SKTM bisa diurus kemudian, yang terpenting kami menangani terlebih dahulu dengan mengutamakan pelayanan prima bagi rakyat marginal,” ungkap DR Muh Takdir Kasau SH MH, Direktur Eksekutif LKBH Makassar
di sela-sela kesibukannya mendampingi kasus, Kamis (7/12).

“Kasus hukum apapun berkenaan warga kurang mampu akan kami tangani, baik pidana, perdata, PTUN, ketenagakerjaan, dan berbagai kasus hukum lainnya tanpa pandang bulu,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Koordinator Pembela Umum LKBH Makassar, Muhammad Sirul Haq. Menurutnya, kasus warga terpinggirkan yang ditangani selama ini sudah berjumlah ratusan kasus sejak 2008, sejak para anggota advokat yang sebagian besar anggota dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) legal mendampingi kasus hukum. (***)


div>