JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

LKIM PENA Gelar PIKIR 2018, Ini Harapan Rektor Unismuh

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 20 Oktober 2018 15:24
LKIM PENA Gelar PIKIR 2018, Ini Harapan Rektor Unismuh

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kembali menggelar Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2018.

Pembukaan PIKIR dilaksanakan di gedung Mukhtamar Universitas Muhammadiyah Makassar beberapa waktu lalu oleh Rektor Unismuh Dr Abd Rahman Rahim, MM yang juga dihadiri perwakilan Wali Kota Makassar.

PIKIR 2018 ini mengusung tema “Peran Generasi Milenial untuk Indonesia Berdikari” dan menyuguhkan berbagai item lomba.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unismuh, Dr Abd Rahman Rahim berharap dengan adanya kegiatan itu dapat mengasah kemampuan dan kreativitas para siswa sekolah dan mahasiswa.

“Dengan adanya PIKIR 2018, budaya meneliti dikalangan generasi muda dapat ditingkatkan,” ujar Dr Abd Rahman.

Ia juga mengaku bangga atas apa yang dilakukan oleh LKIM PENA tersebut. “Kita sangat dukung dan LKIM PENA adalah lembaga yang sudah berkontribusi banyak di Unismuh melalui prestasi-prestasinya dibidang penelitian,” kata Rahman.

Sebelumnya, Ketua Panitia, David mengatakan, PIKIR ini merupakan program tahunan yang diusung oleh LKIM-PENA Unismuh Makassar melalui bidang pengembangan kreativitas.

Ajang PIKIR 2018 ini, kata David merupakan ajang yang akan menampuan kemampuan dan keahlian serta kreativitas dan inovasi mahasiswa se-Indonesia dan siswa(i) SMP/SMA se-derajat se-Sulawesi.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 17-21 Oktober 2018. Adapun item lomba yakni lomba karya tulis ilmiah mahasiswa tingkat nasional, lomba essay mahasiswa tingkat nasional, lomba karya tulis siswa SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomba akustik SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomba tari kreasi SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomba debat ilmiah SMA/SMK/MA tingkat Sulawesi, lomba kaligrafi SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tingkat Sulawesi, lomba pidato bahasa Indonesia SMP/MTs tingkat Sulawesi, lomba mading Ilmiah SMP/MTs tingkat Sulawesi. (*)


div>