MINGGU , 22 JULI 2018

LKNI UMI – Irwani Pane Institute Gelar Workshop Publik Speaking

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Maret 2018 10:57
LKNI UMI – Irwani Pane Institute Gelar Workshop Publik Speaking

Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting, menggelar Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert angkatan V, bagi dosen tetap Yayasan Wakaf UMI. di Aula Senat Kampus II UMI, Senin (12/3). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting, menggelar Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert angkatan V, bagi dosen tetap Yayasan Wakaf UMI. di Aula Senat Kampus II UMI, Senin (12/3).

Workshop tersebut dibuka Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D.

Pada kesemoatan itu, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, workshop ini sangat berguna bagi dosen UMI, karena dapat menunjang kegiatan proses belajar mengajar di dalam kelas.
“Keterampilan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ini, dapat diaplikasikan dalam berinteraksi di lingkungan kampus, baik dengan mahasiswa maupun sesama teman sejawat,” ungkapnya.

Menurutnya, keterampilan melakukan presentasi dan berbicara didepan umum sangat diperlukan bagi seorang dosen. Keterampiulan tersebut harus dibarengi dengan tutur kata yang baik dan lemah lembut, seorang dosen harus bisa menjadi panutan, dengan memberi contoh yang baik kepada mahasiswa dengan akhlakulkarimah, disiplin dan jujur.


Sudah saatnya kita harus merubah kebiasan buruk yang kita miliki, yaitu tidak mengahargai waktu, suka menunda-nunda, jika kita ingin maju mari kita hargai waktu dan disiplin. Semoga ilmu yang diperoleh selama mengikut workshop ini, dapat diimplementasikan, sehingga dapat menjadi dosen yang profesional. Ilmu yang diperoleh jangan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga ditularkan kepada teman-teman dosen lain yang belum mengikuti workshop ini,” harap Prof Masrurah.

 

Sementara itu, Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D mengatakan, workshop ini diikuiti 20 dosen tetap Yayasan Wakaf UMI.

“Ini bertujuan memberi keterampilan, sehingga memiliki kemampuan public speaking yang baik di dalam kelas, dan dapat melakuklan presentasi yang baik dan efektif sehingga apa yang ingin di sampailkan tepat sasaran,” jelasnya. (*)

Workshop ini akan berlangsung selama 3 hari, dengan materi antara lain, Pengembangan SDM dengan Pendekatan Islami oleh H. M. Mokhtar Noer Jaya, Membangun Budaya Kerja Islami oleh Ketua Pembina YWUMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, Pengembangan SDM dengan Pendekatan Islami, oleh Ketua Pengurus YWUMI H. M. Mokhtar Noer Jaya, Penerapan Budaya Akademik Islami, oleh Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, Motivasi Pengembangan SDM dalam Perspektif Islam, oleh Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, MT, IPU, ASEAN.Eng dan Public Speaking dan Presentation Expert oleh Tim Irwani Pane Institute Training dalam bentuk teori dan praktek. (*)


Tag
  • LKNI UMI
  •  
    div>