RABU , 13 DESEMBER 2017

LKNI UMI Kembali Gelar Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 23 Oktober 2017 16:15
LKNI UMI Kembali Gelar Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert

Suasana Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert angkatan ke-2

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Guna membekali keterampilan berbicara didepan publik serta cara menyajikan presentasi yang efektif, Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI kerjasama dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting, menggelar Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert angkatan ke-2, bagi 20 dosen tetap Yayasan Wakaf UMI (YWUMI).

Workshop tersebut dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua LKLNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D dan Direktur Utama Irwani Pane Institute Training dan Consulting Dra. Irwani Pane, S.Psi, M.I.Kom di Aula Senat Kampus II UMI, Senin, (23/10).

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, pelatihan ini sangat tepat karena memberi bekal keterampilan bagi dosen UMI, seorang dosen harus bisa menjadi panutan, dengan memberi contoh yang baik kepada mahasiswa dengan akhlakulkarimah, tutur kata yang baik dan lemah lembut, disiplin dan jujur.

“Kami berharap ilmu yang diperoleh selama mengikuti workshop ini dapat diimplementasikan dalam berinteraksi di dalam kampus, sehingga dapat menjadi dosen yang profesional. Keterampilan yang diperoleh jangan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga ditularkan kepada teman-teman dosen lain yang belum mengikuti workshop ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D mengatakan, workshop publik speaking dan presentation expert bagi dosen muda UMI.

“Hal tersebut tidak jauh untuk merubah mindset menjadi dosen yang professional, dengan memiliki kemampuan public speaking di dalam kelas, dengan presentasi yang baik dan efektif sehingga apa yang ingin di sampailkan tepat sasaran,” ujarnya

Workshop ini akan berlangsung selama 3 hari, dengan materi antara lain, Membangun Budaya Kerja Islami oleh Ketua Pembina YWUMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, Pengembangan SDM dengan Pendekatan Islami, oleh Ketua Pengurus YWUMI H. M. Mokhtar Noer Jaya, Penerapan Budaya Akademik Islami, oleh Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, Motivasi Pengembangan SDM dalam Perspektif Islam, oleh Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, dan Public Speaking dan Presentation Expert oleh Tim Irwani Pane Institute Training dalam bentuk teori dan praktek. (*)


Tag
  • UMI
  •  
    div>