JUMAT , 20 JULI 2018

LKPD Parepare Tercepat di Sulsel

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

Niar

Senin , 12 Februari 2018 21:59
LKPD Parepare Tercepat di Sulsel

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 12 Februari 2018. Atas penyerahan itu, Pemkot Parepare tercatat tercepat dan pertama menyerahkan LKPD ke BPK Sulsel.

Percepatan LKPD tersebut, Pemkot Parepare mendapat apresiasi dari BPK Sulsel, melalui Pjs Kepala BPK perwakilan Sulsel, Tangga M Purba.

“Yah karena memang momennya tahun ini harus cuti kampanye memang perlu adanya kesadaran setiap kepala daerah, namun itukan hak masing-masing mau segera atau memang laporannya belum siap,” ujar Tangga M Purba.

“Tapi memang paling bagusnya itu kalau yang laporkan adalah Pejabatnya sendiri tapi kami juga tidak paksakan apa dia yang mau atau nanti pas Pjsnya sudah masuk,” lanjut Purba Kepala BPK asal Maluku ini.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengungkapkan jika percepatan penyerahan LKPD ini dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas, mengingat dirinya segera melakukan proses cuti kampanye dalam rangka Pilkada serentak.

“Kebetulan pada momen tahun 2018 untuk laporan LKPD akan dilakukan proses Pilkada sehingga kami melakukan percepatan,” katanya.

Taufan Pawe berharap, dengan LKPD yang diserahkan tersebut, Parepare dapat kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih dua kali berturut-turut.

“Semoga apa yang diraih pada Laporan Keuangan sebelumnya bisa kembali diraih pada tahun ini, dan tentunya sebagai Pemerintah Kota Parepare berharap hal tersebut,” harapnya. (nia)


div>