RABU , 22 AGUSTUS 2018

LKPJ Akhir Jabatan, DPRD Nilai TP Sukses Angkat Citra Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 19 Juli 2018 00:56
LKPJ Akhir Jabatan, DPRD Nilai TP Sukses Angkat Citra Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COm- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat Paripurna istimewa, di Gedung DPRD Parepare.

Agendanya, yaitu memberi penilaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) akhir masa jabatan Walikota Parepare periode 2013-2018.

Selain Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, tiga unsur pimpinan dewan, pun hadir dalam rapat tersebut.

Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir menegaskan, kinerja Pemerintah Kota Parepare selama lima tahun kepemimpinan Taufan Pawe dinilai berhasil.

“Berdasarkan aturan, DPRD memang menyiapkan penilaian terhadap wali kota dalam rangka memperbaiki kinerja pemerintah ke depan. Kita anggap berhasil dan memberikan apresiasi kepada wali kota,” terang Kaharuddin Kadir, Rabu 18 Juli 2018.

Mantan Ketua Komisi III DPRD Parepare ini menjelaskan, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, selama lima tahun memimpin mampu mengangkat citra kota dengan banyaknya prestasi yang diraih.

“Terutama prestasinya yang telah menyajikan laporan keuangan yang terukur dan transparan. Pemerintah mendapat pengakuan dari lembaga negara. WTP yang diraih tiga kali berturut turut adalah bukti nyata,” ungka Kaharuddin.

Namun kata dia, DPRD juga mengkritisi  secara arif dan bijaksana mengenai hal-hal yang dianggap masih perlu mendapat perhatian dari pemerintah kota.

“Ada puluhan rekomendasi dewan ke pemerintah kota, apa yang kami sampaikan adalah hal yang faktual tanpa tendensi. Alhamdulillah, pak wali langsung merespons, dan kita sepakat apa yang kami sampaikan ini merupakan bahagian dari upaya perbaikan kedepan,” tandas Kaharuddin Kadir.

Sementara itu, Wali Kota Parepare,  HM Taufan Pawe mengatakan, apa yang dicapainya tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, terutama lembaga DPRD.

“Tidak akan mungkin ada WTP, tidak akan mungkin ada keberhasilan pembangunan kalau tidak ada proses legislasi oleh DPRD. Saya harus mengatakan bahwa keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua,” ungkap Taufan Pawe.

Sehingga Taufan Pawe menganggap, anggota dewan Parepare cerdas hebat dan brilian.

“Tidak akan bisa ada capaian ini kalau tidak ada anggota dewan kita yang cerdas mampu menyusun batang tubuh APBD dengan baik. Apa yang kami raih tentu muaranya ada pada DPRD,” tandas Taufan Pawe. (*)


div>