SELASA , 11 DESEMBER 2018

LMP Sulsel Desak Kejati Sulselbar Periksa Kadis PU Jeneponto dan PT. Putra Jaya

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 08 Desember 2016 20:29
LMP Sulsel Desak Kejati Sulselbar Periksa Kadis PU Jeneponto dan PT. Putra Jaya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Adanya indikasi kerugian negara pada proyek pengadaan konstruksi jalan dan jembatan di Kabupaten Jeneponto.

Tim Investigasi Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaporkan Kadis Pekerjaan Umum Jeneponto dan Direktur PT. Putra Jaya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Kamis (8/12).

Ketua Bidang Investigasi dan Pemberantasan Korupsi LMP Sulsel Andika Ali Kanji mengatakan, setelah melalui proses kajian disertai bukti-bukti dilapangan, timnya menemukan pekerjaan bahwa peningkatan ruas jalan Monro-Monro Tamanroya Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto terindikasi di korupsi.

“Anggaran pekerjaan senilai 2.463.367.000.00 ini dikerjakan oleh PT. Putra Jaya selaku kontraktor pada tahun 2015. Hasil temuan Tim, ternyata pengerjaannya tidak sesuai standar, karena pekerjaan belum cukup setahun sudah mengalami kerusakan dibeberapa titik,” bebernya.

Andika berharap, laporan yang masuk dapat di proses sesuai hukum yang berlaku dengan memanggil terlapor dan pihaknya sebagai pelapor akan selalu mendukung kinerja Kajati Sulselbar dengan memberikan bukti tambahan apabila dibutuhkan.

“Kami akan dukung terus pemberantasan korupsi. LMP Sulsel juga siap mengungkapkan data-data terkait korupsi di pekerjaan ini,” tegasnya.

Tim Investigasi LMP Sulsel telah membuka pengaduan masyarakat apabila menemukan proyek bermasalah yang dinilai tidak memenuhi standar perencanaan, agar segera di laporkan dan di sertai bukti-bukti.


div>