RABU , 22 AGUSTUS 2018

LMP Sulsel Siap Kawal Persoalan Pekerja

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 18 April 2016 20:08
LMP Sulsel Siap Kawal Persoalan Pekerja

Ketua Laskar Merah Putih Sulsel, Andi Nur Alim, memberikan arahan di sela-sela dialog ketenagakerjaan di Warkop HK JL Ince Dg Ngoyo Kota Makassar, Senin (18/4). foto: azhari/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sulsel salah satu lembaga organisasi masyarakat yang peduli terhadap pekerja atau buruh khususnya di Sulsel menggelar dialog ketenagakerjaan di Warkop HK JL Ince Dg Ngoyo Kota Makassar, Senin (18/4).

Dialog ini menghadirkan perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan Apindo Sulsel.

Laskar Merah Putih bejanji akan menegakkan hukum ketenagakerjaan dengan tugas dan kewenangan masing-masing serta mengawal dan menyelesaikan perselisian antara pekerja dan pengusaha apabila terjadi pengaduan atau pelaporan terkait hak dan kewajiban pekerja.

Laskar Merah Putih juga mengancam akan melaporkan perusahaan yang ada apabila menemukan perusahaan yang memberikan gaji atau upah buruh di bawah standar Upah Minimum Provinsi (UMP).

“Apabila ada temuan maupun laporan, maka Laskar Merah Putih wajib hukumnya mengadvokasi buruh tersebut kecuali buruh melanggar hukum atau sementara menjalani proses pidana,” jelas Andi Nur Alim, Ketua Laskar Merah Putih Sulsel. (***)


div>