RABU , 12 DESEMBER 2018

Lolos Jadi Peserta Pileg, Partai Berkarya Kini Fokus Sosialisasikan IYL-Cakka

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 19 Februari 2018 17:13
Lolos Jadi Peserta Pileg, Partai Berkarya Kini Fokus Sosialisasikan IYL-Cakka

Suasana saat perbincangan mantan Bupati Bulukimba dua periode, Andi Patabai Pabokori dan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di posko pemenangan "Rumah Kita" di Jalan Hertasning, Makassar, Jumat (21/07/17) sore. Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca dinyatakan lolos sebagai partai peserta Pemilu oleh KPU RI dua hari lalu, Partai Berkarya langsung fokus memenangkan event politik tahun ini.

Teruntuk Pilgub Sulsel, partai besutan Tomy Soeharto ini mengerahkan seluruh kader untuk memenangkan pasangan nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), termasuk mengkonsolidasikan semua kader di 24 Kabupaten/Kota oleh masing-masing DPD II.

Ketua DPD I Partai Berkarya Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Patabai Pabokori mengatakan, per hari ini semua kader sudah massif melakukan sosialisasi, bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon jagoannya itu.

“Satu lagi beban kita (Partai Berkarya) sudah lolos, sekarang langsung fokus memenangkan Punggawa Macakka, termasuk Pilkada di 12 Kabupaten/Kota lainnya,” kata Andi Patabai, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, sudah lama seluruh kader telah mensosialisasikan pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” ini, akan tetapi, selama ini juga fokus mengurus verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu.

Dijelaskan lebih jauh, semua pengurus DPD II Partai Berkarya wajib mengkonsolidasikan kader untuk terlibat mensosialisasikan program unggulan IYL-Cakka, yakni program pendidikan gratis yang berkualitas dengan subsidi Rp1,5 Triliun per Tahun, Rumah Produktif untuk ciptakan lapangan kerja dan pembangunan yang merata untuk rakyat.

Menurut Andi Patabai, hal ini program ini perlu disampaikan kepada masyarakat secara detil. Sehingga masyarakat Sulsel tidak terkesan membeli kucing dalam karung dalam memilih pemimpin.

“Saya kira ini perlu disampikan dan semua kader telah melakukan konsolidasi. Saya pikir juga, selama ini sangat diterima masyarakat, karena pak Ichsan ini adalah orang yang pertama mencetuskan pendidikan gratis dan itu sudah terbukti,” tandasnya. (*)


div>