Lolos ke Semifinal, Marcus/Kevin Tantang Ganda Nomor 1 Dunia

Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya

TOKYO, RAKYATSULSEL.COM – Indonesia memastikan mengirim dua wakil ke semifinal Japan Open superseries. Setelah ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto, ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya ikut menyusul.

Dalam pertandingan yang baru kelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9) sore WIB, Marcus/Kevin menang atas ganda Denmark peringkat 12 dunia Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup.

Marcus/Kevin yang kini menempati ranking dua dunia itu menang 21-19, 22-20 dalam durasi 43 menit (statistik BWF). Marcus/Kevin cukup kesulitan melewati perlawanan ketat Kim/Anders.

Terlebih di game kedua, pasangan Indonesia sempat tertinggal 18-20. Namun tekanan yang terus dilancarkan Marcus/Kevin membuat mereka menyusul dan akhirnya unggul 22-20.

Ini merupakan kemenangan ketiga Marcus/Kevin dari empat kali pertemuan dengan Kim/Anders.

Nah, di semifinal besok, Marcus/Kevin harus kembali bertemu dengan ganda Denmark. Tak tanggung-tanggung, lawannya adalah ganda nomor satu dunia Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Mathias/Carsten adalah pasangan yang membuat Marcus/Kevin kalah di final Korea Open pekan kemarin. Rekor pertemuan mereka saat ini 1-4, Marcus/Kevin tertinggal.

Selain Marcus/Kevin, Praveen/Debby juga sudah memeastikan tempat di semifinal. Dalam pertandingan besok. Praveen/Debby akan menghadapi ganda Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping. (jpnn)