SELASA , 16 OKTOBER 2018

Lolos Verifikasi, PBB Enrekang Ajak Tokoh Masyarakat Jadi Caleg 2019

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Kamis , 01 Februari 2018 23:00
Lolos Verifikasi, PBB Enrekang Ajak Tokoh Masyarakat Jadi Caleg 2019

Partai Bulan Bintang (PBB) Enrekang usai mengikuti verifikasi faktual.

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Setelah menjalani dan dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU, Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Enrekang, Damansyah mengimbau kepada para tokoh-tokoh masyarakat di Bumi Massenrempulu untuk bergabung menyatukan kekuatan dan persepsi membangun Kabupaten Enrekang.

“Partai kami terbuka dan siap menyambut tokoh-tokoh masyarakat yang ingin bergabung bersama, untuk membangun Enrekang melalui jalur politik yang konstitusional,” terang Damansyah saat di Sekretariat DPC PBB, Kamis (1/2).

Menurut mantan anggota DPRD Enrekang ini, PBB sudah berstatus MS (memenuhi syarat) dan berhak untuk ikut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Damansyah menjelaskan, bahwa sejarah perpolitikan, PBB di Enrekang sudah eksis mulai tahun 1999, atau 20 tahun lalu. Sejak saat itu PBB yang memiliki pemilih berbasis muslim ini, selalu berhasil menempatkan kadernya sebagai wakil rakyat di DPRD Enrekang.

Bahkan tahun 2008 lalu, PBB berhasil mendudukkan 3 orang kadernya di DPRD Enrekang. Hanya saja karena persaingan politik makin keras, 3 kursi tersebut hanya tersisa 1 kursi.

Sementara Sekretaris DPC PBB Enrekang, Sampe Udin Pananrang sangat yakin bahwa partainya mendapatkan momentumnya untuk bangkit merebut simpati rakyat saat pemilu 2019 kelak.

“Kami yakin, pileg 2019 nanti bendera PBB akan berkibar tinggi dan akan mendapatkan kepercayaan pemilih yang lebih besar dibandingkan partai lainnya,” papar Sampe Udin.

Di momen pilkada 2018 ini, PBB menjadi satu satunya partai politik yang secara konsisten menyatakan mendukung dan akan berjuang memenangkan kotak kosong melawan calon petahana yang disokong 8 partai. (*)


div>