SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Lomba Bersiul Bakal Meriahkan Event Makassar Expo 2016

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 29 April 2016 07:40

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan memperkenalkan sejumlah kompetisi unik untuk warga kota Makassar. Salah satu yang diyakini baru pertama kali di gelar di Indonesia, yakni Lomba Bersiul. Kompetisi ini akan di lombakan di event MC Expo 2016, yang akan di gelar di pelataran City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, Makassar, 8–11 Mei 2016 mendatang.

“Pak Walikota menginginkan pelaksanaan MC Expo 2016 lebih Fun dengan menghadirkan kegembiraan secara bersama dengan keluarga. Salah satu ide beliau yakni lomba bersiul antar pelajar. Kompetisi ini tergolong unik dan baru pertama kali di gelar di Makassar, bahkan di Indonesia,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar, Muhammad Ismounandar, Kamis (28/4).

Kompetisi bersiul ini, menurut Ismounandar, layaknya lomba menyanyi yang membawakan sebuah lagu yang merdu dan enak di dengar.

“Cuma bedanya, dibawakan dengan cara bersiul. Nanti kompetisinya secara berkelompok lima atau enam orang dalam satu kelompok, dengan durasi empat atau lima menit. Penilaiannya sama dengan lomba menyanyi dengan sejumlah kriteria penilaian,” lanjut Ismounandar.

Dari penulusuran di mesin pencari geogle, informasi mengenai pelaksanaan lomba bersiul masih sangat minim di gelar. Satu–satunya informasi mengeni lomba bersiul pernah diadakan di kota Louisburg, Carolina Utara, Amerika Serikat, yang di ikuti oleh sejumlah pesiul berbakat dari berbagai negara.

Selain lomba bersiul, sejumlah even lain yang tidak kalah uniknya juga akan di gelar di rangkaian MC Expo 2016.

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan selama empat hari, yakni Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah, Zikir dan Doa, lomba sampah daur ulang, parade marching band dan colour guard, meja terpanjang pantai losari, pahlawan bangsa pahlawan hatiku, tanam pohon bersama Iwan Fals, ajang film kreatif, lomba makan canggoreng tercepat, fashion show lontara’ta, denge’ race. Makassar Got Talent, lomba pukul bantal, foto kontes, ajang kreativitas grafitti, lomba yel–yel, lomba make up istri, festival kue putu, parade becak, lomba lukis pot bunga, demo atlet jet sky, lomba membuat garden iconic, festival appoloi (bersiul) , serta music dan jiwaku, serta Parade Fukuda.


Tag
  • MC Expo 2016
  •  
    div>